Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak

views 1266 Kali dilihat
Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anakby iBerita Unikon.Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' AnakBanyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak yang nantinya dapat dilihat langsung […]

Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Zaman sekarang, segala aktivitas pasti berhubungan dengan gadget (perangkat elektronik canggih). Tak terkecuali, mainan anak-anak Kamu. Bahkan, di usia yang relatif masih balita, anak-anak sekarang ini sudah mengenal gadget. Kenapa sih orangtua sekarang ini begitu enteng memberikan gadget untuk anak-anak mereka?
Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk "Mengasuh" Anak

Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk “Mengasuh” Anak


Talehart – Lebih dari setengah orangtua di Amerika Serikat mengakui, mereka memakai gadget seperti komputer tablet dan laptop untuk “mengasuh” anak ketika mereka sedang sibuk bekerja.
Berdasarkan studi dari situs diskon CouponCodes4u yang melibatkan 2.403 responden orangtua di Amerika, 27 persen orangtua menyebutkan bahwa anak mereka bermain gadget seperti tablet dan smartphone setiap hari 22 persen mengaku anak mereka memakai gadget cuma pada akhir minggu, dan cuma 19 persen yang menyebutkan anak mereka jarang memakai gadget.
Cuma 18 persen dari orangtua yang menyebutkan mereka jarang membolehkan anak mereka bermain dengan gadget, dan 15 persen mengakui tidak pernah membolehkan anak menyentuh gadget.
Rata-rata, orangtua memberikan kesempatan pada anak untuk bermain dengan gadget setidaknya dua kali seminggu. Mayoritas orangtua (45 persen) memakai gadget sebagai pengasuh anak mereka, dan 23 persen membolehkan anak bermain gadget sebab mereka ingin memiliki “me time”, sementara 13 persen orangtua sengaja memberikan anak mereka gadget supaya anak anteng dan tidak rewel.
“Apalagi saat sedang melakukan rekreasi bersama, orangtua memberikan gadget pada anak mereka, seperti tablet atau smartphone untuk menghibur hati anak,” jelas Mark Pearson, pemimpin CouonCodes4u.com.
Tujuh belas persen orangtua mengaku sering memberi gadget ke anak jika anak merasa bosan, dan sembilan persen mengaku memanfaatkan gadget untuk berkomunikasi dalam keluarga. Orangtua yang menyebutkan bahwa mereka tidak pernah memakai gadget untuk mengasuh anak, lebih memilih menghabiskan waktu sebisa bisa jadi bersama anak mereka tanpa melibatkan teknologi sebagai sarana hiburan bersama.
“Sepertinya sudah biasa bagi hampir semua orangtua untuk membiarkan anak-anak mereka bermain dengan perangkat teknologi mereka. Aku hanya dengan terkejut melihat betapa banyak orangtua memakai iPhone dan iPad sebagai alat pengasuh anak mereka,” ujar Mark.

Menurut Mark, walaupun mengenalkan teknologi pada anak ialah ide bagus, akan tetapi tidak ada yang bisa menggantikan interaksi sesama individu, terutama interaksi bersama anak.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Banyak Orangtua yang Sudah Salah Mengandalkan Gadget untuk 'Mengasuh' Anak yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts