Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru

views 1585 Kali dilihat
Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baruby iBerita Unikon.Dwi Soetjipto Dirut Pertamina BaruDwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya […]

Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru

Menteri BUMN telah menunjuk resmi Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina masa periode 2014-2019 menggantikan dirut yang lama Karen Agustiawan. Rini Soemarno selaku Mentri BUMN mengumumkan penunjukan Dwi Soetjipto ini setelah melalui proses yang matang. Bahkan Presiden RI Joko Widodo telah setuju Dwi yang sebelumnya Dirut PT Semen Indonesia menjadi Dirut Pertamina.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Pimpinan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) yang baru. Dwi akan memimpin Pertamina dalam lima tahun ke depan.

Pria kelahiran Surabaya, 10 November 1955 ini menggantikan Muhamad Husen yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina, pasca ditinggalkan Karen Agustiawan.

Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru

Profil Biodata Karir Dwi Soetjipto

Dwi Soetjipto (lahir di Surabaya, 10 November 1955) adalah seorang eksekutif Indonesia, menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia, perusahaan induk usaha semen nasional dengan operasi pabrik terbesar di Asia Tenggara. Ia dianggap sebagai bapak pemersatu industri semen Indonesia.

Sejak 2005, alumnus Fakultas Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Gresik Persero, yang berubah nama menjadi PT Semen Indonesia Tbk pada awal 2013.

Usai transformasi, Semen Indonesia menjadi perusahaan induk usaha semen nasional dengan operasi pabrik terbesar di Asia Tenggara. Sebagai sebuah holding, Semen Indonesia membawahi tidak BUMN pupuk lainnya yaitu Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa.

Di bawah kepemimpinan Dwi, PT Semen Indonesia sudah membuka pabrik di negara Vietnam. Pria yang menguasai seni beladiri karate dan pencak silat ini, mampu mensejajarkan perusahaan yang dipimpinnya dengan BUMN besar seperti Pertamina dan PLN.

Ayah empat anak ini juga sukses membawa kapasitas produksi Semen Indonesia menjadi 26 juta ton per tahun, mengalahkan kapasitas produksi Siam Cement yang sebesar 23 juta ton, yang selama ini adalah raja semen Asia Tenggara.

Suami dari Handini ini menjadi eksekutif pertama sepanjang sejarah yang membawa BUMN Indonesia menjadi perusahaan multinasional.

Selain sibuk berkarir, Dwi Soetjipto juga tercatat sebagai koordinator pengajar di Institut Pelatihan Pembangunan sejak tahun 1999 sampai sekarang. Sejak tahun 2014, Dwi Soetjipto menjadi Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia dan komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berikut perjalanan karir Dwi Soetipto antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Dirut PT Semen Indonesia 2005-2014
  2. Dirut PT Semen Padang tahun 2003-2005‎.
  3. Komisaris Utama PT Igasar tahun 1998-2003.
  4. Direktur Personalia PT Semen Padang tahun 1995-2003‎.
  5. Kepala Personalia PT Semen Padang tahun 1990-1995‎.

Selain Dwi, ada tiga direktur yang juga diangkat yaitu Arif Budiman, Yeni Handayani dan Ahmad Bambang. Ketiganya akan mendampingi Dwi memimpin BUMN migas terbesar di Indonesia tersebut sepanjang 2014-2019.

Dwi Soetjipto sebelumnya menjabat sebagai Dirut Semen Indonesia sejak 2005, sebuah induk perusahaan semen nasional dengan operasi pabrik terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai sebuah holding, Semen Indonesia membawahi tidak BUMN pupuk lainnya yaitu Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa.

Baca Selengkapnya

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Dwi Soetjipto Dirut Pertamina Baru yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts