Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

views 3949 Kali dilihat
Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RIby iBerita Unikon.Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RIFakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya […]

Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Joko Widodo, sosok yang sederhana dan membumi itu mulai tanggal 20 Oktober 2014 menjadi orang nomor satu di Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi Presiden ketujuh, menggantikan SBY yang telah habis masa jabatannya. Selebrasi yang meriah dan upacara pelantikan yang khidmat menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat yang sangat antusias memiliki Presiden yang ramah dan juga tidak menjaga jarak dengan rakyatnya.

Ia memang bukan laki-laki berwajah tampan dan tubuh kekar. Namun kharisma dan juga perjuangannya mengabdi pada rakyatlah yang membuatnya dicintai oleh banyak orang. Selain suka dengan kepraktisan, Jokowi juga punya signature style yaitu celana kain dan kemeja putih berlengan panjang. Hal unik apalagi yang ada di dalam diri pria kelahiran Solo ini? Simak yuk:

1. Saat Kecil, Suka Menangis Jika Ditinggal Sendirian

Seperti anak kecil lainnya, Jokowi tumbuh dengan bermain bersama sahabatnya dan juga tinggal di rumah bersama keluarganya. Berbeda dengan bocah lain, Jokowi kecil tidak banyak bicara dan lebih suka menghabiskan waktunya untuk belajar daripada bermain terlalu lama. Satu hal yang unik, ia paling tidak suka ditinggal di rumah sendirian.

Pemeran film jokowi [sumber gambar:solopos]

Pemeran film jokowi [sumber gambar:solopos]

Menurut Sutarti, salah satu teman Jokowi saat kecil, sahabatnya ini menangis jika pulang dari sekolah atau bermain dan menemukan rumahnya kosong. Jika sudah begitu, biasanya Tarti yang mengantar sahabat baiknya ini ke rumah saudaranya di Gondang. Menurutnya lagi, Jokowi juga paling suka bermain di sungai dan main layang-layang.Kerennya lagi nih, hingga hari ini Jokowi masih ingat masa-masa kecilnya dan menjadi suatu kenangan untuk diceritakan kembali bersama para sahabat dan keluarganya. So sweet!

2. Asal Mula Singkatan Nama Jokowi, Penasaran?

Jika Anda berpikir bahwa Presiden Joko Widodo sudah dipanggil dengan nickname Jokowi sejak lama, maka Anda salah. Ternyata, nama panggilan ini diberikan oleh seorang kolega bisnisnya yaitu importir mebel asal Prancis. Apa alasannya?

sumber gambar:Indotrading]

sumber gambar:Indotrading]

Koleganya ini rupanya cukup sulit untuk melafalkan ‘Joko Widodo’ dan sering ‘terpeleset’ saat mengucapkannya. Oleh karena itu, ia berpikir bahwa memanggil dengan nama Jokowi lebih mudah, singkat dan juga pelafalannya tidak sulit.
Tidak hanya itu, nama Joko sudah banyak sekali di Indonesia dan rawan ‘tertukar’ dengan pengusaha meubel lain bernama sama. Rupanya, nickname Jokowi ini membawa hoki besar ya!

3. Jokowi Hobi Bercanda Dan Suka Musik Cadas

Mungkin sudah rahasia umum bahwa Presiden Joko Widodo menyukai musik dengan genre yang cadas seperti Metallica dan Arkarna. Tapi tahukah Anda, bahwa ia sudah suka dengan musik itu sejak masih SMU?

Jokowi suka musik cadas

Jokowi suka musik cadas

Jokowi di masa SMU adalah remaja laki-laki yang kalem, suka bercanda (hingga hari ini) dan juga memiliki banyak teman. Ia juga menghindari kerusuhan apapun, termasuk jika ada yang adu jotos. Jokowi memilih untuk tidak ikut andil dalam kekerasan apapun.
Baginya, hidup yang menyenangkan adalah tertawa bersama teman-teman dan juga mengoleksi kaset musik metal yang disukainya. Mimpinya untuk melihat konser Metallica akhirnya terwujud puluhan tahun setelahnya.

4. Hobi Memberi Bingkisan Gudeg

Lupakan dulu bingkisan dan buah tangan berharga selangit yang bikin kantong bolong. Sebuah ide segar dan cerdas hadir dari Presiden Joko Widodo. Saat masih menjabat menjadi Walikota Solo, ia selalu memberikan bingkisan pada tamu yang datang berupa gudeg yang dibeli dari rumah makan milik Lies Rosmiyati.gudeg jokowi

Rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau menjadi pertimbangan utama Presiden ketujuh Republik Indonesia ini dalam memilih gudeg sebagai bingkisan. Selain itu, gudeg juga menjadi ikon makanan khas Jawa yang disukai oleh banyak orang.
Enak dan bermakna tidak harus mahal bukan? Dengan begini, Jokowi tidak ada beban untuk membeli bingkisan yang harganya luar biasa mahal. Inilah yang membuat Joko Widodo tidak pernah out of budget dan terlibat kasus korupsi.

5. Ini Dia Handphone Kesayangan Jokowi

Namanya juga kepala Pemerintahan dan kini jadi Presiden, handphonenya pasti bagus dong? Eits siapa sangka, ia tetap menggunakan 1 HP kesayangan yang udah bertahun-tahun dipakainya. Apa itu?handphone-jokowi
Sebuah HP Samsung dengan seri S366 yang jadul itu jadi teman setia Presiden RI yang baru dilantik ini untuk berkomunikasi. Baginya, HP ini sudah cukup untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Walau penghasilannya dari usaha meubel sangat banyak, Jokowi bukanlah orang yang suka menghambur-hamburkan uang.
Begitu juga juga dengan mobil, ia hanya memiliki 3 mobil biasa dengan harga standar untuk mobilisasi ia dan keluarganya. Menikmati hidup memang tidak harus dengan bermewah-mewah bukan?

6. Dekat Dengan Anak-Anaknya

Kendati sibuk menjadi Solo I dan DKI I setelahnya, Joko Widodo tetap mengutamakan keluarganya. Ia rajin mengirim sms dan menelepon anak-anaknya, menanyakan kabar dan mengajak berbicara. Salah satu anak Jokowi yaitu Kaesang Pangarep beberapa kali mengupdate sosial medianya dengan obrolannya dengan sang Ayah.

jokowi dan anaknya

jokowi dan anaknya[Sumber Gambar:merdeka.com]

Misalnya saja Ayahnya ini tidak mau diajak ke taman jomblo di Bandung karena bukanlah seorang Jomblo. Obrolan hangat Ayah dan anak ini menjadikan Joko Widodo benar-benar sosok yang ramah dan juga suka bercanda. Tidak heran jika anaknya juga punya selera humor yang tinggi.Tidak hanya Joko Widodo, sang Istri juga punya selera humor yang baik. Masih dari update status di sosmed milik Kaesang, Iriana Joko Widodo juga selalu memantau buah hatinya. Misalnya nih, anak-anaknya tidak boleh pacaran sebelum menyelesaikan pendidikan. Iriana sembari bercanda mengancam anaknya tidak diberi uang jajan jika ketahuan pacaran. Keluarga yang harmonis dan lucu sekali bukan?

7. Tidak Segan Makan di Pinggir Jalan

Saat menjalani kegiatan blusukan di Jakarta, Joko Widodo tentu tidak sempat jika harus pulang dulu untuk makan siang atau makan malam bukan? Presiden yang tubuhnya tinggi dan kurus ini tidak rewel soal makanan. Ia sering melepas lelah dan membayar lunas haus dan lapar dengan bersantap di warung pinggir jalan seperti warung tegal.

[Sumber gambar:meemobe]

Jokowi Makan di Pinggir Jalan [Sumber gambar:meemobe]

Joko Widodo dengan nikmat menyantap sepiring nasi campur dengan lauk tempe dan telur serta sayur yang sederhana. Ia juga sering mentraktir wartawan yang meliputnya seharian, mengajak mereka menikmati menu makanan yang lezat sambil ngobrol santai.Joko Widodo memang istimewa. Ia tidak lahir dari keluarga kaya raya, tapi ia membuktikan bahwa ketekunan membawanya meraih kesuksesan menjadi pengusaha. Kini, tekadnya untuk memperbaiki Indonesia kini menjadi nyata. Selamat bertugas, bapak Presiden.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Topik Populer:

  1. fakta unik joko widodo (36)

Related Posts