Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi…

views 2008 Kali dilihat
Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi…by iBerita Unikon.Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi…Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi… — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi… yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan […]

Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi… — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi… yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Politisi PDI Henry Yosdiningrat memastikan Presiden Jokowi akan memaafkan Muhammad Arsyad yang telah menghina dirinya. Namun, permasalahan hukum akan terus berjalan.  Kasus penhinaan yang dilakukan Arsyad dilaporkan sebelum Jokowi terpilih menjadi presiden, saat kampanye Pilpres beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi akan memaafkan Muhammad Arsyad, tapi…

Mursidah (49), menunjukkan foto dan KTP anaknya, Muhamad Arsyad (23), Rabu (29/10)/ Muhammad Yusuf/Wartakota

“Jadi jangan disikapi dengan lebay. Seolah-oleh kita tega terhadap orang miskin, tidak sama sekali. Ini karena proses hukum memang sedang berjalan,” kata Henry seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (29/10).
Henry menjelaskan kasus tersebut bukan delik aduan dan biarkan hukum yang berbicara. Kasus tersebut dilaporkan ke Mabes Polri saat kampanye pilpres atau sebelum pencoblosan.

“Saya diperiksa sebagai saksi pelapor sebagai tim kuasa hukum Jokowi. Pak Jokowi juga sudah diperiksa oleh pihak Mabes Polri,” cerita Henry.
Sebagai kader PDIP, lanjutnya, ia diminta oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, ketika itu masih dijabat Tjahjo Kumolo, terkait gambar seorang perempuan dan seorang lelaki yang beredar di masyarakat ke Mabes Polri.
“Saya dengar pada tanggal 23 Oktober, pelakunya sudah ditangkap. Dan ternyata kebetulan yang bersangkutan adalah tukang sate. Tolong jangan didramatisir seolah-oleh kami berani menghukum orang miskin, tidak sama sekali. Kalau kemudian pelakunya oknum aparat sekalipun, proses hukum tetap berjalan. Tak usahlah sujud sukur, pasti Pak Jokowi memaafkan,” Henry menegaskan.
Meski demikian, lanjut Henry, jangan kemudian menganggap hukum tidak berlaku bagi orag miskin. Hukum tetap berjalan, sekaligus memberikan pembelajaran kepada publik atas kasus tersebut.
“Di luar proses hukum, Presiden Jokowi pasti memaafkan. Tapi tidak bisa hukum kemudian dibiarkan begitu saja, harus tetap berjalan,” Henry menegaskan.
Mursidah, ibunda Muhammad Arsyad (23) diberitakan sebelumnya mengaku  terpukul setelah buah hatinya ditangkap polisi lantaran dituduh menghina Presiden RI Joko Widodo.
Bahkan, Mursidah yang ditemui di Jalan Haji Jum RT 09/01 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (29/10/2014) pagi, mengakui bersedia sembah sujud meminta maaf di hadapan Presiden RI Joko Widodo.
“Saya mohon ketemu Pak Jokowi, saya minta maaf pak, maafkan anak saya. Anak saya tidak tahu apa-apa, saya siap sujud minta maaf di kaki Pak Jokowi. Saya mohon pak,” kata Mursidah yang terus menangis.

Bahkan, kala itu, Mursidah terus sambil bersujud di hadapan jurnalis ketika diwawancarai. Ia juga menangis sesenggukan, memohon agar anaknya dibebaskan.
“Kalau perlu tukar nyawa anak saya dengan saya. Saya mohon bebaskan anak saya pak,” kata Mursidah terus menerus sujud di hadapan wartawan.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Jokowi akan maafkan Muhammad Arsyad, tapi… yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts