KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM

views 26418 Kali dilihat
KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUMby iBerita Unikon.KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUMKENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan […]

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Suami : Bairam Khan almarhum dan Akbar
Ayah : Nuruddin Muhammad Mirza
Ibu : Gulrang Begum
Lahir : 23 February 1539
Wafat : 15 December 1612 (aged 73) di Delhi, India
Makam : Mandarkar Garden, Agra
Agama : Islam

Salima Sultan Begum (23 February 1539 – 15 December 1612) adalah salah satu Ratu special Kaisar Akbar dari Kekaisaran Mughal .Salima sebelumnya telah menikah dengan Bairam Khan dan setelah suaminya meninggal akibat pembunuhan di tahun 1561, dia kemudian menikah dengan sepupu pertamanya, Kaisar Akbar.

Salima Begum adalah seorang wanita senior spesial dalam Istana para istri, karena itu, dia memegang pengaruh politik utama di Pengadilan dan di Kekaisaran. Namanya muncul dalam sejarah sebagai pembaca, penyair, yang menulis dengan nama samaran Makhfi dan sebagai salah satu orang yang memohon pengampuan pada Kaisar Akbar untuk kasus pemborentakan Jahangir.

Salima Sultan Begum lahir sebagai putri Mughal putri Gulrang Begum dan suaminya, Raja Muda Kanauj, Nur-ud-din Muhammad Mirza , kakek Salima adalah Kaisar Babur, pendiri Kekaisaran Mughal dan Kaisar Mughal pertama.

Pamannya Kaisar Mughal Humayun dan Mughal pangeran Hindal Mirza. Oleh karena itu Salima adalah sepupu pertama Kaisar Akbar dan Ruqaiya Sultan Begum, karena keduanya adalah anak-anak dari saudara ibu nya:. Humayun dan Hindal Mirza.

Pada bulan Desember 1557, pada usia delapan belas tahun, Salima Begum menikah dengan orang jauh lebih tua yaitu Bairam Khan, (yang saat itu usianya lima puluhan) di Jalandhar, Punjab . Bairam adalah Komandan Militer Kekaisaran Mughal dan seorang negarawan yang kuat. di Pengadilan Mughal.

Salima menjadi istri kedua Bairam, setelah putri Jamal Khan dari Mewat, ibu kandung Abdul Rahim. Pernikahannya dengan Bairam Khan tidak menghasilkan anak.

Setelah tiga tahun menikah, Bairam Khan meninggal pada 1561 sebagai akibat dari intrik terhadap dirinya yang dihasut oleh Maham Angga, yang berpuncak pada pembunuhan. Salima kemudian menikah dengan sepupu pertamanya, Kaisar Akbar, pada tahun yang sama.

Akbar menikahi Salima untuk melindungi dirinya dan anak Bairam Khan, Rahim agar tetap hidup dari konspirasi politik lebih lanjut. Salima sangat berbakat dan hanya dia dan istri lainnya Akbar yaitu Ruqaiya, yang berasal dari garis keturunan ningrat yang memiliki garis keturunan yang sama.

Sebagai seorang yang gemar membaca, pengetahuannya sangatlah luas, Salima salah satu wanita paling penting di pengadilan Kaisaran Mughal.
Salima dan Maryam Uz Zamani (Jodha) memiliki peran penting dalam negosiasi penyelesaian kasus antara Akbar dan Jahangir ketika hubungan ayah-anak berubah tidak baik di awal tahun 1600-an, akhirnya mereka membantu untuk membuka jalan bagi aksesi Jahangir naik takhta.

Selama Jahangir berkuasa, Salima dan Ruqaiya memainkan peran penting dalam mengamankan pengampunan yang kuat untuk Khan-i-Azam, Mirza Aziz Koka, orang orang yang telah dijatuhi hukuman mati oleh Jahangir.

Pada 1575, Salima naik haji ke Mekah bersama dengan bibinya Putri Gulbadan Begum dan banyak wanita kerajaan lainnya.Salima adalah seorang penyair ulung dan suka mengumpulkan buku buku diperpustakaan.

Salima meninggal pada tanggal 15 Desember 1612 di Delhi. Anak tirinya, Jahangir, yang memberikan keterangan tentang kelahiran dan keturunan; pernikahan Salima dan dia meninggal pada usia 73th.
Dengan perintah Jahangir, Salima dimakamkan di Mandarkar Garden, di Agra.

Jahangir memuji Salima sebagai pribadi yang baik untuk kualitas alaminya. Salima seorang wanita yang mempesona, menarik dan sangat langka.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai KENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALIMA SULTAN BEGUM yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Topik Populer:

  1. ratu salimah (654)
  2. ratu salima (580)
  3. pemeran ratu salimah (413)
  4. pemeran ratu salima (358)
  5. ratu salima jodha akbar (286)
  6. salima begum (102)
  7. pemeran ratu salima di jodha akbar (102)
  8. ratu salimah jodha akbar (96)
  9. foto ratu salimah (65)
  10. pemeran salima jodha akbar (57)
  11. Pemeran salimah (51)
  12. ratu salimar (47)
  13. pemeran salima (47)
  14. Pemeran ratu salima jodha akbar (47)
  15. ratu salima di jodha akbar (45)
  16. pemeran ratu salimah di jodha akbar (43)
  17. biodata pemeran ratu salima (40)
  18. ratu jan begum mughal (39)
  19. anak ratu salimah (39)
  20. foto asli ratu salima (35)

Related Posts