Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

views 1558 Kali dilihat
Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatanby iBerita Unikon.Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi KesehatanManfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan […]

Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Manfaat minyak zaitun Olive Oil bagi kesehatan tubuh adalah banyak. Mengetahui akan berbagai macam manfaat dan khasiat dari minyak zaitun untuk kesehatan adalah penting untuk diketahui dan dipahami oleh kita semuanya.

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang telah diekstrak. Minyak ini secara umum digunakan sebagai salah satu bahan untuk masakan. Namun selain manfaat tersebut, ada beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari minyak zaitun itu sendiri.

Nabi Muhammad SAW juga berpesan kepada umatnya untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini. Maka sebagai umat beliau maka kita tidak perlu meragukan akan berbagai macam jenis khasiat minyak zaitun ini untuk untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh manusia.

Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Olive Oil telah dikenal sejak jaman dahulu dalam pengobatan mesir kuno. Dan merupakan salah satu jenis metoda pengobatan pada jaman Nabi Muhammad SAW. Minyak Zaitu yang diperoleh dari buah dan biji zaitun yang matang dan memecah sendiri dan juga menghasilkan minyak.

Minyak ini yang memiliki banyak manfaat yang sanagt baik untuk fungsi kesehatan tubuh, kecantikan wajah, rambut dan kulit serta untuk mengatasi masalah berbagai macam jenis gangguan penyakit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang diperoleh ketika kita mengkonsumsi minyak zaitun bagi kesehatan seperti informasi yang dilansir dari media healthmeup.com antara lain adalah sebagai berikut :

Kesehatan Jantung
Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Berbagai penelitian dan riset juga telah membuktikan adanya fakta yang tidak menyisakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat

Kesehatan Kulit
Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit kita pun dapat terhindar dari penuaan dini. Inilah salah satu manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan.

Kesehatan Rambut
Sebagian besar produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat merampas kelembapan rambut. Namun kita juga dapat mengembalikan kelembapan rambut dengan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali.

Kesehatan Pencernaan
Minyak zaitun dikenal sejak lama dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

Khasiat Minyak Zaitun

Kesehatan Bibir
Kandungan minyak alami yang ada di dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kelembapan bibir. Sehingga bibir kita akan bisa terhindar dari kering dan pecah-pecah.

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak ajaib yang dapat meningkatkan kesehatan kita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak ada salahnya apabila kita selalu menyediakan minyak zaitun di rumah sebagai perawatan ketika di rumah.

Khasiat Minyak Zaitun

Berikut ini juga ada beberapa faedah kegunaan serta manfaat khasiat lain dari minyak zaitun untuk kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Mengurangi Risiko Diabetes. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang membantu mencegah diabetes. Jika Anda termasuk orang yang berisiko terkena diabetes, konsumsi dua sendok minyak zaitun setiap hari untuk menurunkan risiko diabetes hingga 50 persen. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Californian Health Agency.
  2. Mencegah kanker. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin E. Vitamin E adalah vitamin penting yang mencegah pertumbuhan sel tumor pada tubuh.
  3. Meningkatkan kekuatan otak. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun dibandingkan minyak lain memiliki kekuatan otak yang lebih baik. Ini berkaitan dengan kemampuan minyak zaitun untuk mengatur aliran darah dan tekanan darah dalam tubuh.
  4. Aliran darah. Vitamin E yang ada dalam minyak zaitun akan membantu mengontrol aliran darah. Ini karena minyak zaitun akan mengurangi tumpukan kolesterol dalam darah dan menjaga tekanan darah tetap stabil.
  5. Mencegah Depresi. Minyak zaitun juga diketahui bisa mencegah depresi, seperti diungkap dalam penelitian. Karena itu, minyak zaitun bisa dikonsumsi untuk mencegah depresi dan juga Stress.
  6. Kesehatan tulang. Minyak zaitun membantu tubuh menyerap lebih banyak kalsium. Ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Karena itu minyak zaitun sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang.
  7. Meredakan mengatasi konstipasi sembelit. Sering mengalami konstipasi? Coba konsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun diketahui baik untuk membantu pencernaan dan bisa mencegah konstipasi dan melancarkan pencernaan.

Itulah berbagai Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan. Jangan ragu untuk mengonsumsi minyak zaitun atau menambahkannya dalam masakan kita. Selain memberikan rasa yang khas, minyak zaitun juga memberikan berbagai manfaat seperti di atas.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts