Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar

views 1672 Kali dilihat
Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliarby iBerita Unikon.Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliarPekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya […]

Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar

boringrise.wordpress.com
Ilustrasi hacker pembobol bank.


Keahlian di bidang informasi teknologi digunakan SHS dan SS untuk membobol uang Rp 22 miliar. Uang sebanyak itu didapat dari tempat keduanya bekerja Bank CIMB Niaga Cabang Pangkal Pinang, Bangka Belitung.
Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Kamil Razak mengaku telah mengamankan keduanya. Mereka mengendus praktik jahat SHS dan SS saat dilakuka proses akhir kerja di Bank CIMB Niaga, Cabang Pangkal Pinang pada 16 Oktober 2014.
Menurutnya, ada dua perbedaan saldo dalam catatan internal bank sebesar Rp 22.875.000. Perbedaan karena debet dana milik bank dilakukan seseorang menggunakan user ID milik NS, karyawan Bank CIMB Niaga Cabang Pangkal Pinang tanpa sepengetahuannya.
Lalu dana yang didebet oleh kedua tersangka dikirimkan ke rekening atas nama tersangka WW alias MSP di CIMB Niaga Cabang Matraman. Tersangka lainnya dalam kasus ini adalah RM.

Di saat yang sama, uang tadi dipindah bukukan ke rekening PT Gada Jaya Perkaras di CIMB Niaga Ciputat dan dikirim lagi ke rekening pemilik Money Changer Varia Valuta Inti Vrima di BCA Cikini Jakarta untuk menukar mata uang dolar Amerika.
Para tersangka mendapat bagian 200 ribu dolar Amerika. Mereka disangka Pasal 49 UU No 7 tahun 1992 tentang Perbankan, Pasal 81 dan Pasal 85 UU No 3 tahun 2011 tentang transfer dana, Pasal 3 dan Pasal 5 UU RI No 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Pekerja IT Bobol Bank CIMB Niaga Rp 22 miliar yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts