Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014

views 1202 Kali dilihat
Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014by iBerita Unikon.Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan […]

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Pendaftaran CPNS Online Provinsi Jawa Tengah 2014 melalui website situs panselnas.menpan.go.id dan juga website sscn.bkn.go.id dan pengumuman adalah pada tanggal 10 September 2014 untuk pengumuman pemda Pemerintah Daerah Pemda Jawa Tengah Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang membuka lowongan formasi penerimaan CPNS Pemprov Jateng tahun 2014 ini.

Informasi terbaru update pengumuman penerimaan seleksi rekrutmen tes CPNS Pemprov Jawa Tengah ini resmi didapat dan dilansir dari laman situs resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah yaitu di website bkd.jatengprov.go.id

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2014
Pendaftaran CPNS Online Jawa Tengah  2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Pemprov Jawa Tengah 2014

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 29 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah akan menyelenggarakan seleksi tes pengadaan CPNS tahun 2014. Pengumuman pendaftaran CPNS di Provinsi Jawa Tengah dan Kab/Kota akan dibuka secara serentak pada tanggal 10 September 2014.

Masih terdapat 7 Kabupaten/Kota yang masih proses verifikasi di Kementerian PAN dan RB dan perlu segera berkoordinasi dengan MenPAN-RB.

Lowongan formasi CPNS Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 akan akan diumumkan sesuai jadwal yaitu pada hari Rabu 10 September ini setelah Pemerintah Jateng mengumumkan kuota alokasi 1.538 formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Jateng ini.

Karena memang hal ini juga berdasarkan atas kebijaksanaan pemerintah dalam memberikan informasi pengumuman Instansi Pusat Dan Daerah Yang Membuka Lowongan CPNS di tahun anggaran 2014-2015 ini.

Daftar Kabupaten Kota di Jawa Tengah Yang membuka Lowongan CPNS 2014 adalah sebagai berikut :
Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora.

Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Magelang Temanggung, Purworejo, Kebumen, Klaten, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kota Magelang, dan Kota Surakarta.

Tahapan Tata Cara Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2014

Berikut ini adalah beberapa tahapan alur serta proses seleksi penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun anggaran 2014-2015 ini.
Persyaratan secara umum :

  1. Warga Negara Republik Indonesia (berdomisili di seluruh Indonesia).
  2. Usia pelamar paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2014.
  3. Berbadan sehat bebas Narkoba.
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik

Persyaratan Khusus antara lain adalah sebagai berikut :

  • Berusia minimal 18 tahun s.d 35 tahun per 1 Januari 2015.
  • IPK minimal minimal 3,00 (tiga koma nol-nol) untuk lulusan D.III, S.1, S2, Dokter Umum dan Dokter Spesialis.
  • Untuk pelamar Satpol PP tinggi badan minimal Putra 160 cm dan Putri 155 cm, pelamar tenaga kesehatan wajib memiliki STR/SIB/SIP yang masih berlaku dan tidak buta warna.

Formasi CPNS Jawa Tengah 2014

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka lowongan 166 formasi dan keseluruhan formasi untuk pemda pemkot di jawa tengah adalah berjumlah kabupaten / kota 1372 formasi terbagi dalam 30 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Jumlah formasi masing Kabupaten/Kota berbeda, paling sedikit adalah Kabupaten Purworejo 25 Formasi, dan terbanyak adalah 75 formasi cpns Kota Semarang.

Formasi CPNS Jawa Tengah 2014
Formasi CPNS Jawa Tengah 2014

Untuk formasi khusus di pemprov jateng adalah berjumlah 166 formasi jabatan lowongan cpns antara lain :

  1. Formasi Guru dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ilmu Kependidikan Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Jawa, Bahasa dan Sastra Inggris;
  2. Formasi tenaga kesehatan antara lain : Dokter Spesialis, Apoteker, Perawat, Perekam Medis, Nutrisionis, Radiografer, Ortosis Prostetis dan lain-lain
  3. Formasi tenaga teknis antara lain : D-3 Ekonomi /Keuangan/ Komputer/Teknik Sipil, S-1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ilmu Kesejahteraan Sosial/Sosiologi/Ilmu Komunikasi, S-2 Manajemen Sumber Daya Manusia, S-1 Manajemen Sumber Daya Manusia; S-1 Akuntansi + Profesi Akuntan, Penera dan lain-lain

Untuk melihat formasi keseluruhan pemda pemkot sejawa tengah untuk formasi cpns tahun 2014 bisa dilihat dan didownload di link berikut ini : Formasi CPNS Kota Kabupaten Se-Jawa Tengah 2014.

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Website Panselnas

Pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini ada beberapa perbedaan jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun masyarakat tidak perlu bingung, karena sudah ada petunjuk-petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2014 di website portal Panselnas sccn.bkn.go.id yang jelas pada website pendaftaran resminya.

Perbedaan mendasar yang perlu diperhatikan calon pelamar antara lain Pendaftar wajib mengakses portal panselnas.menpan.go.id sebagai langkah awal pendaftaran. Pada website tersebut, pelamar diminta mengisi formulir, yang meliputi nomor induk kependudukan (NIK), nama, tempat/tanggal lahir, alamat email, serta instansi yang dituju atau dilamar.

Untuk kelengkapan berkas pengiriman surat dan berkas administrasi setelah melakukan pendaftaran secara online di panselnas dan juga login di website sscn.bkn.go.id satu hari (1X24 jam) setelah mendapatkan username dan password adalah sebagai berikut :

  • Surat lamaran.
  • Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar yang ditempel pada lembar biodata.
  • Foto copy KTP yang masih berlaku diperbesar 200 % dilegalisir oleh pejabat yang berwenang serendah-rendahnya Kepala Desa/Lurah/pejabat setingkat tempat KTP dikeluarkan.
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli, stempel basah instansi yang berwenang.
  • Asli Surat Keterangan yang menyatakan tinggi badan dari Dokter RSUD/Puskesmas/RS TNI/RS POLRI, bagi pelamar Jabatan Sat Pol PP.
  • Asli Surat Keterangan yang menyatakan dan tertulis “tidak buta warna” dari Dokter RSUD/Puskesmas/RS TNI/RS POLRI, bagi pelamar Tenaga Kesehatan.
  • Foto copy SIP/SIB/STR dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (MTKI/MTKP/KKI) dengan tanda tangan asli dan stempel basah, bagi pelamar Tenaga Kesehatan.
  • Legalisir dokumen harus dengan tanda tangan asli tidak boleh dengan scan/tanda tangan stempel/foto copy dokumen asli yang distempel dan lain-lain.
  • Alamat pengiriman berkas dan alamat PO BOX pengiriman berkas lamaran dan cetak kartu peserta ujian registrasi online diumumkan kemudian.

Lain-Lain

  1. Jadwal Pelaksanaan tes cpns jawa tengah akan diumumkan setelah pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengumumkan mempublikasikan pengumuman cpns jawa tengah 2014 secara resmi d tanggal 10 September 2014 nanti.
  2. Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns pemrov jateng akan diumumkan kemudian.
  3. Pengumuman Hasl Tes TKD CPNS Jawa Tengah 2014 dengan menggunakan sistem CAT nantinya akan diumumkan kemudian.
  4. Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Jawa Tengah 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman website bkd.jatengprov.go.id
  5. Informasi Pengumuman akan diupdate dan diperbaharui berdasarkan informasi resmi dari Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Tengah.

SUMBER INFORMASI DIPEROLEH DARI : http://bkd.jatengprov.go.id.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Tengah Tahun 2014 yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts