Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014

views 1350 Kali dilihat
Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014by iBerita Unikon.Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan […]

Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Pendaftaran CPNS Online Provinsi Jawa Timur tahun 2014 dibuka mulai Hari Senin tanggal 1 September – 12 September 2014 melalui laman website situs resmi pendaftaran cpns Pemprov Jatim dengan alamat cpns2014.bkd.jatimprov.go.id seperti yang tercantum dalam perubahan jadwal CPNSD Jawa Timur 2014.

Informasi pengumuman penerimaan seleksi rekutmen tes daftar registrasi online CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi tahun anggaran 2014-2015 ini di dapatkan dari website situs bkd.jatimprov.go.id pada hari Selasa 26 Agustus 2014 yang lalu. Perubahan jadwal daftar cpns jatim agustus-september 2014 juga diinformasikan dalam situs tersebut.

Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014

Pendaftaran CPNS Jawa Timur 2014 Panselnas

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur yaitu Akmal Boedianto, mengatakan pendaftaran CPNSD Pemprov Jatim 2014 bisa dilakukan dengan sistem online atau sistem single entry melalui situs portal website panselnas.menpan.go.id.

Para peminat kursi CPNS di provinsi Jawa Timur wajib bersiap siap, pasalnya dalam beberapa hari ke depan segera dibuka pendaftaran CPNS 2014 Jatim. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim merilis jumlah lowongan formasi CPNS Jatim hanya sebanyak 168 formasi. Dari jumlah itu, formasi akan dibagi dalam 50 jabatan.

Kepala BKD Jatim Akmal Boedianto mengungkapkan, jumlah kuota CPNS tahun 2014 ini yang diajukan ke pemerintah pusat sebanyak 2.300 formasi. Sayangnya, dari jumlah itu pemerintah pusat hanya menyetujui 168 formasi. “Dari 50 jabatan, formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah perawat dan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Khususnya jurusan listrik, pertanian, sekretaris, akuntansi dan peternakan,”

Sementara, formasi lainnya juga tersedia untuk jenjang strata satu (S1) dan strata dua (S2). Untuk formasi S2 berasal dari semua jurusan karena yang dibutuhkan adalah untuk formasi dengan klasifikasi perencana dan auditor.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kuota CPNS yang disetujui tahun ini memang turun dibandingkan tahun lalu yaitu sebanyak 585 orang. Meski demikian, kuota yang diterima Pemprov Jatim masih lebih banyak dibandingkan 38 kota dan kabupaten di Jatim.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemprov Jatim 2014

P E N G U M U M A N

NOMOR : 810/1166/212.3/2014
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2014
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia
yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :

Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemprov Jatim 2014

Tahapan Alur Proses Cara Pendaftaran CPNS Jatim 2014

Ketentuan Persyaratan CPNS Jawa Timur secara Umum :

  • Penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, ujian akademis (Tes Kompetensi Dasar, Tes Kompetensi Bidang, Psikotes dan Wawancara), seleksi berkas administrasi persyaratan pengangkatan dan penetapan pengangkatan CPNSD (bagi yang lulus ujian seleksi).
  • Pendaftaran CPNS online pada Portal Nasional menggunakan sistem online melalui http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan login username dan password yang digunakan pada saat pendaftaran.
  • Pengumuman lowongan formasi yang dibutuhkan pada penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 dimulai pada tanggal 29 Agustus 2014 pada media surat kabar dan website http://bkd.jatimprov.go.id
  • Registrasi pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 12 September 2014 melalui Portal Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur http://cpns2014.bkd.jatimprov.go.id

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Usia (per 1 Januari 2015) : Pendidikan SMK : Usia 18 tahun sampai dengan 25 tahun. Pendidikan D-III, D-IV, S.1, S.2 : Usia 18 tahun sampai dengan 35 tahun.
  2. Akreditasi Program Studi (bukan akreditasi kampus) minimal B oleh BAN-PT atau Akreditasi Kementerian Kesehatan (bagi sekolah kesehatan) pada saat lulus atau mendaftar.
  3. Persyaratan Nilai : Pendidikan D-III, D-IV, S.1, S.2 :Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal = 3,00
  4. SMK : rata-rata nilai komulatif ijazah minimal = 7,00
  5. Surat Keterangan Lulus atau Ijasah Sementara dapat diterima dengan syarat menunjukkan Ijazah asli pada saat pemberkasan.
  6. Jika salah satu dari syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat dan apabila pada saat melengkapi persyaratan administrasi ditemukan adanya pemalsuan dokumen, akan dikenai sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku serta secara otomatis peserta dianggap gugur dan rangking berikutnya dinyatakan sebagai pengganti.

PERSYARATAN KHUSUS
1. Jabatan Dokter Umum Pertama dan Medik Veteriner Pertama wajib melampirkan Ijasah Sarjana, Ijasah Profesi serta Transkrip 2. Nilai Sarjana dan Transkrip Nilai Profesi.
2. Jabatan Analis Alat Penangkap Ikan Dan Alat Bantu Penangkapan Ikan wajib melampirkan Sertifikat ATKAPIN 1 (Ahli Teknika Kapal Penangkap Ikan Tingkat 1) dan ANKAPIN 1 (Ahli Nautika Kapal Penangkap Ikan Tingkat 1)
3. Pada jabatan tenaga kesehatan, yang dimaksud :

  • ACLS adalah Advanced Cardiac Life Support
  • ATLS adalah Advanced Trauma Life Support
  • PPGD adalah Penanggulangan Penderita Gawat Darurat
  • SIK adalah Surat Ijin Kerja
  • SIP adalah Surat Ijin Praktek
  • STR adalah Surat Tanda Registrasi

CARA PENDAFTARAN
1. Setiap pelamar wajib memiliki 1 (satu) alamat email yang masih aktif;
2. Pelamar wajib melakukan pendaftaran CPNS online melalui http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password;
3. Notifikasi dari panselnas dalam bentuk email diterima pelamar dalam waktu 1×24 jam;
4. Peserta melakukan pendaftaran CPNS online melalui portal BKD Provinsi Jawa Timur http://cpns2014.bkd.jatimprov.go.id dengan menggunakan username dan password kemudian mengunggah (upload) scan dokumen persyaratan yang meliputi Foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijasah, Transkrip Nilai, Akreditasi dan Sertifikat Keahlian (persyaratan khusus).
5. Tipe file (semua berwarna dan scan dari berkas asli) :

  • Foto (background merah), KTP : *.jpg/jpeg atau *.pdf ukuran maksimal 100 Kb
  • Ijasah, Transkrip Nilai, Sertifikat keahlian (persyaratan khusus), Akreditasi :*.jpg/jpeg atau *.pdf ukuran maksimal 500 kB masing-masing dokumen

6. Notifikasi bahwa berkas telah diterima panitia akan dikirim ke alamat email pelamar.

PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI

  • Bagi pelamar yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat akan diumumkan melalui website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur http://bkd.jatimprov.go.id
  • Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mencetak Kartu Peserta Ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) melalui portal http://cpns2014.bkd.jatimprov.go.id

PELAKSANAAN DAN PENGUMUMAN HASIL UJIAN AKADEMIS

  • Dalam pelaksanaan ujian, setiap peserta wajib membawa Kartu Tanda Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk;
  • Pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian dilaksanakan di tempat pelaksanaan ujian;
  • Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT);
  • Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) wajib mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang meliputi Tes Tulis, Tes Psikologi Lanjutan dan Wawancara;
  • Peserta yang dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) sebanyak 3 (tiga) kali formasi dari peserta yang memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan rangking tertinggi;
  • Alamat ujian cpns jatim TKD CAT Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) bertempat di Kampus Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya;
  • Jadwal seluruh tahapan Tes CPNS dan pengumuman kelulusan ujian tes cpns jawa timur 2014 akan diumumkan melalui website http://bkd.jatimprov.go.id

MATERI UJIAN
1. Materi yang diujikan adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS Jawa Timur yang terdiri dari :

  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK);
  • Tes Intelegensi Umum (TIU);
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang terdiri dari :

  • Tes Tulis;
  • Psikologi Lanjutan;
  • Wawancara.

LAIN-LAIN
Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui pelamar CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Informasi lebih lengkap mengenai rincian formasi dan syarat pendaftaran CPNS dapat dilihat melalui portal website http://panselnas.menpan.go.id dan http://bkd.jatimprov.go.id atau menghubungi panitia melalui email panitiacpns@jatimprov.go.id atau hotline pada nomor 081233945601 pada jam kerja.

  • Untuk melakukan pendaftaran online cpns Jawa Timur 2014 untuk mendapatkan paswaord dan username silakan untuk menuju ke link tautan berikut ini : panselnas.menpan.go.id.
  • Setelah mendapatkan user name dan pasword para calon pelamar baru mengakses setelah waktu 1×24 jam di portal BKD CPNS Jatim mulai tanggal 1 – 12 September 2014 di link tautan berikut ini : cpns2014.bkd.jatimprov.go.id.
  • Untuk informasi pengumuman lengkap dan mendetail serta mengunduh dalam bentuk PDF silakan rekan-rekan langsung menuju ke link tautan berikut ini : http://bkd.jatimprov.go.id.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Pendaftaran CPNS Jawa Timur Online 2014 yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts