Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud

views 1701 Kali dilihat
Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbudby iBerita Unikon.Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbudPendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan […]

Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Pendaftaran CPNS online Kemendikbud 2014 melalui website panselnas dan cpns.kemdikbud.go.id mulai tanggal 4 – 18 September dilakukan di website situs panselnas.menpan.go.id dan pendaftaran di portal kemdikbud yaitu di cpns.kemdikbud go id mulai tanggal 5 – 19 September 2014 tahun ini.

Pengumuman penerimaan seleksi rekutmen tes CPNS Online Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun anggaran 2014-2015 ini dari mulai tata cara pendaftaran online di website panselnas dan cpns kemdikbud, pengiriman berkas lamaran, dan proses setelah mendapatkan balasan email dari panselnas berisi username dan password.

Serta juga nanti pelaksanaan ujian TKD, TKB, pengumuman hasil seleksi TKD CAT CPNS Kemendikbud, yang lulus seleksi administrasi dan daftar nama yang lulus tes TKB CPNS kemendikbud sampai terakhir adalah pengumuman kelulusan tes CPNS kemendikbud 2014 adalah berasal dari laman situs resmi Kemendikbud yaitu di http://cpns.kemdikbud.go.id tersebut.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud  2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud
Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 cpns.kemdikbud.go.id

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemendikbud 2014

PENGUMUMAN 

NOMOR : 106760/A4/KP/2014
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TAHUN 2014

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemdikbud dengan ketentuan sebagai berikut :

Formasi CPNS Kemendikbud Tahun 2014

Pendaftaran dibuka bagi pelamar umum untuk mengisi lowongan formasi jabatan jumlah keseluruhan adalah 5.550 untuk mengisi kebutuhan tenaga sebagai berikut :

  1. 3992 formasi untuk kelompok jabatan dosen pada 108 unit kerja Perguruan Tinggi Negeri.
  2. 169 formasi kelompok jabatan paramedis pada 10 unit kerja Perguruan Tinggi Negeri.
  3. 719 formasi kelompok jabatan tenaga administrasi/teknisi pada 55 unit kerja Perguruan Tinggi Negeri.
  4. 659 formasi kelompok jabatan tenaga administrasi/teknisi pada 10 unit kerja di lingkungan unit utama Kemdikbud dan 71 unit kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT).
  5. 130 formasi kelompok jabatan tenaga administrasi/teknisi pada 10 unit kerja Kopertis.
  6. 260 formasi dosen dipekerjakan (dpk) pada 14 unit kerja Kopertis.

Tahapan Seleksi Tes CPNS Kemendikbud

Berikut tahapan seleksi penerimaan cpns kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun 2014 yang terbagi menjadi 3 tahapan yaitu :
Tes Kompetensi Dasar (TKD)

  • TKD dilaksanakan bagi semua pelamar yang memenuhi persyaratan tata cara pendaftaran. Tes dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi meliputi Test Wawasan Kebangsaan, Test Inteligensia Umum dan Test Karakteristik Pribadi.
  • TKD diselenggarakan bagi pelamar yang telah mendaftar pada https://cpns.kemdikbud.go.id sesuai dengan ketentuan tatacara pendaftaran, dan telah mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi.
  • TKD dilaksanakan di masing-masing Tempat Uji Kompetensi (TUK).

  • Pada saat pelaksanaan ujian tes TKD, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pendaftaran, serta mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi dengan pas foto pelamar
  • Waktu Pengumuman Daftar Peserta TKD adalah tanggal 25 September 2014
  • Waktu pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar akan dimulai pada tanggal 29 September 2014.
  • Pengumuman hasil kelulusan tes CAT TKD CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2014 ini diumumkan kemudian melalui website cpns.kemdikbud.go.id.
  • Seleksi Administrasi

    • Tes seleksi administrasi ini dilakukan bagi pelamar yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) pada Tes Kompetensi Dasar (TKD).
    • Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) TKD wajib mengirimkan berkas kelengkapan untuk seleksi administrasi ke PO Box unit kerja yang dilamar (daftar alamat PO Box akan diberitahukan kemudian),Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) TKD wajib mengirimkan berkas kelengkapan untuk seleksi administrasi ke PO Box unit kerja yang dilamar (Daftar Alamat PO BOX CPNS Kemendikbud akan diberitahukan kemudian).
    • Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemendikbud akan diumumkan kemudian.

    Tes Kemampuan Bidang (TKB)

    • Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi. Metode tes dan cakupan materi akan ditentukan oleh masing-masing unit kerja yang dituju.
    • Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dilakukan Tes Kompetensi Bidang di masing-masing Unit Kerja yang dilamar
    • Khusus bagi pelamar untuk unit utama pusat (Setjen, Itjen, Ditjen PAUDNI, Ditjen Dikdas, Ditjen Dikmen, Ditjen Dikti, Ditjen Kebudayaan, Balitbang, Badan PSDMPK dan PMP, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa) dan UPTnya, TKB dilaksanakan dengan sistem CAT. Tempat pelaksanaan test akan ditentukan kemudian.
    • Pengumuman kelulusan Tes TKB CPNS kementrian Pendidikan dan kebudayaan akan diumumkan kemudian.
    TATA CARA ALUR PENDAFTARAN CPNS ONLINE KEMENDIKBUD
    Cara Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud Tahun 2014

    TATA CARA ALUR PENDAFTARAN CPNS ONLINE KEMENDIKBUD

    Berikut alur dan persyaratan serta tata cara melakukan pendaftaran CPNS Kemdikbud 2014 online melalui laman situs website portal panselnas.menpan.go.id dan setelah mendapatkan username dan pasword serta juga alur dari mulai proses hasil seleksi administrasi, pelaksanaan ujian Tes CAT (Computer Assisted Test) CPNS kemendikbud dan juga pelaksanaan ujian TKB dan akhir pengumuman final kelulusan CPNS kemendikbud 2014 ini.

    1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Kemdikbud.
    2. Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi secara online terlebih dahulu di portal nasional dengan alamat https://panselnas.menpan.go.id. dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, alamat email dan password serta pilihan intansi yang dituju (pastikan bahwa instansi yang dituju adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada satu instansi).
    3. Setelah mendapat email konfirmasi dari Panselnas berupa username dan password, pelamar melanjutkan proses pendaftaran melalui laman CPNS Kemdikbud dengan alamat https://cpns.kemdikbud.go.id.

    Lakukan login aplikasi cpns online 2014 untuk melengkapi isian data pendaftaran online dengan tahapan sebagai berikut :

    1. Mengisi formulir data pendaftaran CPNS online. Pelamar wajib memilih zona (wilayah) tempat seleksi sesuai dengan yang diinginkan. Sistem akan menentukan lokasi seleksi, hari, dan waktu pelaksanaan seleksi, dan akan diumumkan setelah masa pendaftaran berakhir.
    2. Menyetujui Pernyataan Integritas bahwa data dan informasi yang disampaikan adalah benar.
    3. Menyetujui pernyataan komitmen untuk melanjutkan proses lamaran apabila telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi akhir.
    4. Melakukan upload pas foto.
    5. Mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi.
    6. Mencetak formulir pendaftaran.

    Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemdikbud 2014

    Daftar nama-nama yang lulus pada tes cpns kemendikbud yaitu mulai dari seleksi administrasi, hasil seleksi tes kemampuan dasar menggunakan sistem berbasis komputer (Computer Assisted Test) CPNS kemdikbud.

    Dan juga nantinya hasil final akhir pengumuman kelulusan tes CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun anggaran 2014-2014 akan diumumkan melalui laman website portal https://cpns.kemdikbud.go.id dan juga di website http://kemdikbud.go.id.

    SUMBER INFORMASI didapat dan dilansir dari : cpns.kemdikbud.go.id.

    Untuk langsung melakukan registrasi pendaftaran online langsung menuju ke link berikut ini ==>> regpanselnas.menpan.go.id

    Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2014 Website Panselnas cpns.kemdikbud yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

    Related Posts