Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak

views 5060 Kali dilihat
Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakakby iBerita Unikon.Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakakSejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya […]

Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Sponsored Ad
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Gambar-gambar yang di-posting lewat media sosial saat ini ramai diperbincangkan publik. Bahkan tak sedikit yang bikin netizen atau pengguna internet tertawa terpingkal-pingkal. Itulah gambar-gambar yang disebut meme. Nah, kapan meme pertama kali muncul?

Gambar yang disebut meme, sebenarnya bentuk ekspresi seseorang yang ditumpahkan lewat gambar-gambar. Hanya saja, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, peralihan gambar yang tadinya manual kini ke digital.
“Sebetulnya gambar seperti itu sudah banyak, cuma dulu kan ke media cetak seperti kartun gitu,” kana peneliti Awesometrics, Yustina Tantri yang dikutip dari Merdeka, Sabtu (18/10).

Foto meme Syahrini "Bobok Centil"

Foto meme Syahrini “Bobok Centil”

Sementara hasil penelusuran Merdeka menemukan, meme itu beranjak dari cerita pendek nan lucu namun tetap sederhana dan singkat dari sebuah komik. Komik seperti itu disebut rage comics. Biasanya rage comics itu menggambarkan ekspresi si penulis. Meski kadang banyak masyarakat yang tak paham dengan maksud ide penulis tersebut.
kumpulan meme Argentina vs Jerman59
Seorang peneliti etologi, cabang ilmu yang mempelajari segala bentuk tingkah laku hewan asal inggris, Clinton Richard Dawkins dalam bukunya The Selfish Gene (1976), menuliskan bahwa istilah meme berasal dari bahasa Yunani ‘mimeme’ yang berarti menyerupai atau menirukan. Menurut Dawkins istilah itu seperti kloningan dalam sebuah gen.
Dalam kajian Dawkins, meme tidak selalu terkopi secara sempurna, dapat hilang, tercampur atau bahkan berubah dikarenakan pengaruh dari ide lainnya, sehingga menjadikan suatu meme yang baru. Meme baru itu dapat menjadi lebih baik atau buruk, sebagai replikator dibandingkan dengan meme sebelumnya.
kumpulan meme Argentina vs Jerman5
Sementara menurut penggiat meme, Poerwanto, virus meme merambah Tanah Air sekita lima tahun silam. Saat itu mulai bermunculan forum-forum diskusi di internet yang berujung pada beberapa meme hasil karya anak Tanah Air.
“Pas mulai forum-forum diskusi di internet ada. Ya sejak 2008 lalu lah,” katanya.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Sejarah meme, canda ringan yang sering bikin netizen ngakak yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts

Comments are closed.