Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014

views 2537 Kali dilihat
Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014by iBerita Unikon.Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014 yang […]

Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji berhasil meraih penghargaan di Tokyo Internasional Drama Festival 2014, Kamis (23/10/2014). Sinetron ini meraih penghargaan kategori Special Foreign Drama.

Sebagaimana diketahui, sinetron tersebut dibintangi Citra Kirana dan Andi Arsyil. Nah, kabar gembira itu dikutip dari ungkapan salah satu bintang di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Citra Kirana melalui akun Instagram pribadinya.
“Thank you for all who always support ‘tukang bubur naik haji’? Always be thankful,” tulis Citra Kirana sebagaimana dikutip VivaNews.
Tak hanya dengan kicauan, Citra juga mengungkapkan kegembirannya dengan memajang fotonya saat menerima penghargaan di atas panggung. Ia mengenakan kebaya dan memegang piala. Drama asing lain yang juga berhasil meraih penghargaan adalah drama Korea Selatan, Man From The Star dan drama dari Thailand, Pure Gold.

Pemberian penghargaan di acara Tokyo International Drama Festival 2014. (AllKPop)

Pemberian penghargaan di acara Tokyo International Drama Festival 2014. (AllKPop)

Sedangkan kategori Grand Prix atau drama terbaik, berhasil diraih drama Jepang, Naoki Hanzawa. Drama ini bercerita tentang dunia perbankan. Kisahnya menceritakan dunia perbankan Jepang di tahun 1992.
Sementara itu, bintang utama pria dalam drama Man From The Star, Kim Soo Hyun berhasil mendapatkan piala sebagai Aktor Terbaik. Aktor asal Korea Selatan ini sangat bangga atas penghargaan yang diraihnya tersebut.
“Saya merasa terhormat karena menerima penghargaan spesial. Saya bekerja keras untuk peran Doo Min Joon ini. Senang karena hasilnya positif,” kata Kim Soo Hyun seperti dikutip dari Allkpop, Jumat, 24 Oktober 2014.
Tukang Bubur Naik Haji

Tukang Bubur Naik Haji. (Wikipedia)

Tukang Bubur Naik Haji. (Wikipedia)

Tukang Bubur Naik Haji The Series adalah sebuah sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan di RCTI setiap hari mulai pukul 18.00 sampai dengan 19.30 WIB ( jadwal bisa berubah sewaktu-waktu). Pertama kali tayang pada hari Senin, tanggal 28 Mei 2012 dan hingga sampai saat ini masih terus berjalan.
Pemainnya antara lain ialah Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra kirana, Andi Arsyil Rahman, Aditya Herpavi Rachman, Latief Sitepu, dan masih banyak lagi. Sinetron ini terus mengalami peningkatan rating meski tokoh utama sudah tidak kelihatan lagi.
Pada tanggal 27 Februari 2013, sinetron ini mampu melewati sinetron Anugerah dengan 473-episode & pada tanggal 29 April 2013, sinetron ini mengalahkan Islam KTP dengan 558-episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji merupakan sinetron dengan episode terbanyak ke-3 di Indonesia.
Pada 25 Juni 2013 sinetron ini mengalahkan Putri yang Ditukar dengan 676 episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji menempati peringkat kedua. Pada 28 Desember 2013 sinetron ini mengalahkan Cinta Fitri dengan 1002 episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji menempati peringkat kesatu dari daftar sinetron dengan jumlah episode terpanjang.
Sempat kena sanksi KPI

Namun, sinetron ini sempat diberi sanksi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui teguran tertulis. Ini diberikan karena acara ini telah dimanfaatkan pasangan capres dan Wiranto – Hary Tanoesoedibyo untuk berkampanye.
Acara ini waktu itu bisa diintervensi kepentingan politik, karena Hary Tanoe merupakan CEO MNC Group yang antara lain membawahi RCTI, Global TV, dan MNC TV.
Surat teguran KPI dengan nomor K/KPI/02/14, tertanggal 5 Februari 2014, itu merupakan hasil rapat pengawasan terhadap tayangan Tukang Haji Naik Bubur tanggal 1 Februari lalu. Dalam tayangan ini, Wiranto dan Hary Tanoe (Win-HT) datang dengan sepeda motor dan menyapa warga Kampung Duku yang sedang bergotong-royong.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Selamat! “Tukang Bubur Naik Haji” menang di Tokyo International Drama Festival 2014 yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Topik Populer:

  1. sinopsis tukang bubur naik haji (45)

Related Posts