Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali

views 31881 Kali dilihat
Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkaliby iBerita Unikon.Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: AnarkaliSelir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah […]

Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Sharf-Un-Nissa atau Nadira Begum adalah seorang gadis budak yang bermigrasi ke Lahore dari Iran dengan kafilah trader. Seorang pelayan di harem kerajaan Kaisar Mughal Akbar, ia adalah seorang penyanyi yang terampil dan penari anggun. Suatu hari ketika permaisuri memerintahkan dia untuk menyanyi untuk Kaisar, dia terpesona dia sepenuhnya. Dia begitu terpesona dengan suaranya serta keindahan bahwa ia berhak dia dengan nama yang sesuai – “Anarkali – Bud dari Pomogrenate”.

Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim

Akbar jatuh korban kecantikannya dan bahkan membuatnya gundiknya. Dia adalah seorang budak dan jadi dibuat selir, saya yakin jika seharusnya darah biru, Anarkali pasti cocok untuk menjadi ratu berikutnya Kaisar. Dengan kecerdasan dan kecantikannya, Anarkali segera menjadi selir kesayangan Akbar. Tidak banyak di harem kerajaan senang dengan cinta Akbar untuknya dan segera perempuan mendapat cemburu. Namun, itu bukan hanya kecantikannya yang memikat Akbar, itu kemampuan Anarkali juga.

Anarkali adalah sangat berbakat ketika datang ke denda seni dan ini senang Kaisar yang merupakan ahli besar seni sendiri. Dia juga miniaturis terampil dan bahkan dicat di Lahore Palace. Catatan sejarah mengungkapkan bahwa dia adalah ibu dari Pangeran Daniyal, putra kedua Akbar setelah Pangeran Salim.

Anarkali dan Pangeran Salim
Ini bukan rahasia bahwa Pangeran Salim, putra Akbar dan Harkha Bai adalah seorang anak manja kasar yang menghabiskan sebagian besar waktunya dalam anggur dan wanita. Muak dari kebiasaan buruknya, Akbar telah mengirim Pangeran Salim kepada tentara sehingga ia bisa belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik. Berikut ini yang ia dibawa kembali ke kerajaan.

Itu bulan April, musim semi adalah tahun ketika Lahore merayakan akhri Charshumba, bulan kedua dalam kalender Islam. Para anggota laki-laki keluarga kerajaan sedang bersiap membaca untuk fungsi. Sadqua, korban dari semua jenis yang bersiap-siap di piring emas dengan rahang perak minyak mustard dan sebelum menawarkan koin dingin para anggota laki-laki melihat wajah mereka. Salim juga ditawari piring dan sambil melihat bayangannya, ia melihat Anarkali indah. Dan ini adalah bagaimana hubungan cinta penuh gairah mulai.

Segera keduanya bertemu diam-diam di taman-taman Lahore, mengungkapkan cinta mereka satu sama lain. Namun, cinta sejati seperti api tidak dapat disembunyikan untuk waktu yang lama dan kisah cinta mereka segera mulai beredar. Salah satu selir cemburu kemudian dihadapkan berita kepada Kaisar. Pada awalnya, sang kaisar tidak bisa mempercayai telinganya sehingga ia memerintahkan kasim setianya untuk berjaga-jaga di dua. Dua kekasih, bagaimanapun, tidak menyadari mata-mata menonton dan melanjutkan kisah cinta mereka. Kasim segera mengkonfirmasi berita ke Shahenshah yang sangat marah dengan kedua, pengkhianatan selir dan pengkhianatan anaknya. Maka ia memutuskan untuk memberinya contoh hukuman dengan mengirimkan Salim untuk misi lain dan menghukum Anarkali brutal.

Akhir
Ada dua versi yang sama sekali berbeda dari akhir wanita cantik ini.

Pertama, dia dibawa ke daerah dekat saat Anarkali Bazaar di Lahore oleh penjaga pria Akbar dan dikubur hidup-hidup di sebuah parit besar setelah tegap ke sebuah papan kayu.

Penjelasan kedua dari cerita menggambarkan bahwa Kaisar Akbar membantu Anarkali lari dari parit melalui serangkaian terowongan rahasia dengan ibunya hanya dengan jaminan Anarkali menghilang dari Kekaisaran Mughal dan tidak pernah kembali lagi. Dengan demikian tidak diketahui apakah Anarkali selamat atau tidak setelah 1599. Ini adalah versi diadopsi untuk film bollywood terkenal Mughal-e-Azam. Klip dari film menunjukkan Salim mencoba menyelamatkan Anarkali dari Agra.

PS: Anarkali adalah 44 ketika ia berselingkuh dengan Pangeran Salim yang 30. Pangeran Daniyal adalah 27 pada waktu itu, cerita namun tidak menemukan penyebutan dalam Akbar-Nama dan Ain-i-Akbari untuk alasan yang jelas. Nama Anarkali telah diabadikan dalam cara yang aneh dalam todays kali – setelan salwar Anarkali dan gaun, populer sebagai pakaian formal, berutang nama mereka padanya

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Selir Kaisar Akbar dan Kekasih Pangeran Salim: Anarkali yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Topik Populer:

  1. pangeran salim (311)
  2. Pemeran nadira jodha akbar (278)
  3. anarkali adalah (278)
  4. salim anarkali (205)
  5. pangeran murad (191)
  6. anarkali dan salim (173)
  7. kisah anarkali dan pangeran salim (122)
  8. pemeran nadira di jodha akbar (117)
  9. pemeran anarkali jodha akbar (110)
  10. kisah cinta pangeran salim (108)
  11. anarkali nadira (100)
  12. anarkali salim (98)
  13. pemeran pangeran salim di jodha akbar (97)
  14. pemeran nadira (91)
  15. nadira anarkali (86)
  16. biodata anarkali (85)
  17. nadira begum (73)
  18. salim dan nadira (72)
  19. siapa anarkali (62)
  20. pangeran salim kerajaan mughal (60)

Related Posts