Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014

views 1351 Kali dilihat
Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014by iBerita Unikon.Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah […]

Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Panselnas.menpan.go.id dan juga website sscn.bkn.go.id adalah merupakan laman website yang paling banyak digunakan untuk melakukan registrasi pendaftaran online CPNS Tahun 2014 ini. Karena memang dua alamat website tersebut adalah merupakan situs resmi yang disiapkan pemerintah dalam rangka seleksi tes rekrutmen CPNS tahun anggaran 2014-2015.

Walau sempat down situs wwww.panselnas.menpan.go.id pada hari Rabu 20 Agustus 2014 kemarin ketika jutaan calon peserta dalam satu hari dan pelamar mengakses wesbite tersebut sehingga waktu jadwal untuk melakukan registrasi cpns secara online dimundurkan yaitu mulai 24 Agustus – 7 September 2014 selama 2 minggu.

www.panselnas.menpan.go.id

panselnas.menpan.go.id

Larisnya berbagai informasi seputar CPNS sepertinya dimanfaatkan juga segelintir pihak untuk meraup untung. Salah satunya dengan membuka situs khusus informasi CPNS. Sayangnya, banyak situs tak bertanggung jawab menyebarkan informasi yang tak jelas.

Hal itu diungkap oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Dalam situs resminya, menpan.go.id seperti dikutip Solopos.com, Rabu tanggal 27 Agustus 2014, KemenPAN-RB menyatakan calon peserta CPNS diminta untuk mengakses situs resmi pemerintah ada situs berita online yang tepercaya.

Di dalam website panselnas tersebut akan ditemukan tata cara proses daftar cpns tahun 2014 secara lengkap. Gambar penjelasan tahapan-tahapan serta proses daftar cpns online sampai cara mendapatkan password dan user name di panselnas untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu konfirmasi pendaftaran secara online pula di sscn.bkn.go.id.

Dan pendaftaran cpns online kemenkes 2014 di panselnas juga akan diumumkan. Demikian pula dengan pendaftaran cpns kemendikbud online 2014 di website panselnas serta juga pendaftaran cpns kemenhub (kementrian perhubungan) 2014 di panselnas. Karena memang pendaftaran cpns instansi pusat kementrian harus melalui situs laman website http://panselnas.menpan.go.id ini juga.

Pendaftaran cpns Kejaksaan Agung 2014, pendaftaran cpns Mahkamah Agungs 2014, pendaftaran cpns Kementrian Keuangan Kemenkeu online panselnas serta pendaftaran cpns kementrian Hukum dan Ham online 2014 juga di panselnas. Selain itu situs laman tersebut juga digunakan untuk melakukan daftar registrasi online CPNS Daerah 2014 pula.

sccn.bkn.go.id

Setelah sukses mendapatkan password dan username di panselnas, maka tahapan berikutnya dalam rangka Cara pendaftaran CPNS Online 2014 adalah dengan para pelamar login di alamat website www.sccn.bkn.go.id dan melakukan pula pengisian biodata pelamar secara lengkap dan cara mendapatkan kartu registrasi cpns online 2014.

sccn.bkn.go.id

Prosedur Daftar Online CPNS 2014

  • Buka laman http://panselnas.menpan.go.id.
  • Pelamar cukup meng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK).
  • Isi Nama lengkap pelamar.
  • Isi Email pelamar.
  • Pilih instansi yang dilamar.
  • Masukan syarat yang dibutuhkan.
  • Lalu Pelamar akan mendapatkan username dan password.
  • Password tersebut digunakan untuk membuka portal pendaftaran online SSCN BKN atau portal website dari masing-masing instansi yang dilamar.

Di dalam laman Sistem Seleksi CPNS Nasional 2014 tersebut para calon pelamar akan menemukan beberapa menu penting dalam hal penting terkait dengan petunjuk cara melakukan daftar cpns 2014. Menu tersebut akan berisikan informasi-informasi penting CPNS 2014 antara lain adalah sebagai berikut :

  • Informasi Umum.
  • Pengumuman Instansi Pusat dan Instansi Daerah Yang Membuka Lowongan Pendaftaran CPNS 2014.
  • Petunjuk Pendaftaran.

regpanselnas.menpan.go.id

regpanselnas.menpan.go.id

Website situs lainnya yang penting dalam hal proses seleksi rekrutmen penerimaan CPNS 2014 ini adalah laman website situs untuk langsung melakukan registrasi secara online adalah dengan melalui alamat situs http://regpanselnas.menpan.go.id

Pada laman tersebut para calon pelamar akan langsung dihadapkan pada pengisian form pendaftaran cpns tahun 2014 yang dilakukan secara online. Peserta diharuskan mengisi biodata lengkap dirinya seperti halnya nama lengkap. Email aktif untuk mendapatkan pasword serta username.

Hal-hal penting lainnya yang perlu untuk diketahui dari laman sscn.bkn.go.id ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pelamar akan mendapatkan username dan password dan link registrasi untuk melanjutkan pendaftaran melalui email yang aktif yang sudah didaftarkan sebelumnya
  • Setelah mendapatkan username dan password pelamar bisa login ke www.sscn.bkn.go.id dan melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan yang akan dilamar lalu mencetak kartu registrasi
  • Pelamar menyiapkan dan mengirimkan berkas sesuai dengan persyaratan instansi dan wajib menyertakan kartu registrasi dari sscn
  • Tim verifikator akan melakukan verifikasi berkas berdasarkan syarat pendaftaran dan untuk pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns 2014 dapat langsung mencetak kartu peserta dan melanjutkan tes TKD dengan sistem CAT.

Website Situs Melihat Formasi CPNS Pusat Daerah 2014 Lengkap

Pemerintah dan juga Kemenpan RB dalam rangka mengantisipasi membludaknya pengunjung online para calon peserta dan pelamar cpns secara online maka KEMENPANRB telah menyediakan website alternatif untuk melihat alokasi kuota formasi cpns 2014 lengkap dan mendetail.

Formasi CPNS Pusat Daerah 2014 formasi3.menpan.go.id

Informasi formasi lengkap detail formasi cpns pusat kementrian 2014 dan juga lembaga negara non departemen serta juga info kuota formasi cpns daerah tahun 2014 adalah dengan melalui laman website situs berikut ini :

  • www.formasi2.menpan.go.id
  • www.formasi3.menpan.go.id

Formasi CPNS 2014 untuk tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dapat dilihat pada laman situs website berikut ini :

  • https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/13-daerah/provinsi/kabkota/

Website Pengumuman Kelulusan Tes CPNS 2014

Pengumuman kelulusan seleksi tes penerimaan CPNS 2014 sepertinya akan berisikan informasi jadwal kelulusan tes seleksi administrasi dan juga hasil final akhir daftar nama-nama yang yang lulus tes cpns 2014 ini. Karena memamng untuk dapat mengikuti tes TKD CAT maka para pelamar harus terlebih dahulu lulus seleksi administrasi berkas-berkas administasi yang diikutsertakan pada waktu pendaftaran.

Setelah dinyatakan lulus administrasi maka tahapan berikutnya adalah mengikuti ujian tes CPNS online dengan menggunakan sistem komputer Computer Assisted Test (CAT) dengan jadwal yang telah dikeluarkan dari pemerintah, kementrian PanRB dan instansi terkait.

Setelah itu lulus seleksi TKD CAT beberapa instansi mengadakan tes wawancara dan psikotes pada seleksi tes cpns tahun 2014 ini. baru setelah itu pengumuman final kelulusan tes cpns 2014 bisa dilihat dan diakses melalui alamat website situs pemerintah yang ditunjuk.

Website situs melihat daftar nama-nama yang lulus tes cpns 2014 sepertinya nantinya adalah juga pada website sscn.bkn.go.id dan juga pada website resmi masing-masing instansi yang membuka lowongan pendaftaran cpns tahun 2014 ini.

Silakan untuk mengakses laman situs portal penting Pengumuman CPNS 2014 seperti berikut ini :

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Situs Website Penting Seputar Pendaftaran CPNS Online 2014 yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts