Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka

views 1977 Kali dilihat
Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi lukaby iBerita Unikon.Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi lukaSuporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka yang nantinya dapat dilihat langsung […]

Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Kerusuhan supoter terjadi di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/10). Ribuan supoter yang masuk ke lapangan melawan saat dihalau aparat. Kerusuhan merembet keluar stadion. Sebuah motor dinas polisi dibakar massa dan ada asset polisi lainnya dirusak.  Seorang supoter tewas akibat dikeroyok sesama supoter. Dari pihak kepolisian, 12 anggota mengalami luka.

Persis Solo vs Martapura FC rusuh, seorang suporter dikabarkan tewas

Ilustrasi sepak bola rusuh/Ist

Pertandingan Divisi Utama 8 Besar antara Persis Solo melawan Martapura FC dengan hasil imbang 1-1 berakhir rusuh. Penonton mempersoalkan wasit Ahmad Jafri dari Makassar. Bukan hanya berteriak-teriak, ribuan penonton merangsek masuk lapangan mengejar wasit dan pemain Martapura.

Aparat segera mengamankan wasit dan pemain. Mereka segera diamankan di dalam ruangan ganti. Ratusan petugas keamanan dibantu TNI berusaha menghadang dan membubarkan massaa dengan tembakan gas air mata, pukulan dan pasukan satwa. Namun massa justru membalas dengan lemparan batu dan barang-barang lainnya. Kericuhan pecah di dalam stadion.
Amuk massa merembet keluar lapangan. Mereka menyerang polisi dan membakar motor dinas polisi yang diparkir di kompleks stadion. Satu unit bus dan satu unit truk milik Satuan Sabhara Polresta juga mengalami kerusakan cukup parah. Sejumlah polisi mengalami luka akibat serangan massa dan seorang siporter dikabarkan tewas
Dikutip detikcom, Kapolresta Surakarta, Kombes (Pol) Iriansyah, mengatakan pihaknya sudah semaksimal mungkin mengurai dan menghadang massa yang ingin menyerang wasit maupun pemain dari Martapura.
Meskipun sudah mengerahkann 450 pasukan Polri dan TNI, namun diakui anak buahnya sempat kewalahan karena menghadapi ribuan massa.m Meskipun demikian, kataa dia, akhirnya amuk massa berhasil dihentikan.
Mengenai informasi korban jiwa, Iriansyah belum memberikan keterangan pasti. Dia hanya mengatakan pihaknya menerima laporan terjadi pengeroyokan oleh massa terhadap seseorang di luar lapangan.
Massa mengira orang tersebut adalah intel polisi. Namun Iriansyah memastikan lelaki yang dikeroyok massa itu bukan anggotanya dan dia juga tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi terakhir orang itu.

Sebuah sumber mengatakan, setelah kerusuhan berhasil diredakan, seorang suporter ditemukan tergeletak di kompleks Stadion Manahan, di luar lapangan. ‎Lelaki tersebut lalu dilarikan ke RS Panti Waluyo, Solo, namun akhirnya meninggal.

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Suporter rusuh di Solo, seorang suporter tewas, belasan polisi luka yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts