Website Pendaftaran Online CPNS 2014

views 1367 Kali dilihat
Website Pendaftaran Online CPNS 2014by iBerita Unikon.Website Pendaftaran Online CPNS 2014Website Pendaftaran Online CPNS 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Website Pendaftaran Online CPNS 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya […]

Website Pendaftaran Online CPNS 2014 — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Website Pendaftaran Online CPNS 2014 yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Cara mendaftar online CPNS 2014 perlu untuk diketahui oleh para calon pelamar seleksi penerimaan pendaftaran CPNS ASN yang telah dipersiapkan pemerintah dan dilakukan secara online. Karena memang proses seleksi tes cpns tahun 2014 untuk semua instansi pusat baik kementrian maupun cpns daerah pemerintah provinsi kabupaten kota dilakukan dengan melalui situs laman website online.

panselnas.menpan.go.id adalah merupakan portal alamat website resmi melakukan registrasi pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online dan telah dipersiapkan oleh Pemerintah khususnya adalah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan juga website satunya yaitu di melalui website pendaftaran di sscn.bkn.go.id.

Website Pendaftaran Online CPNS 2014

http://panselnas.menpan.go.id

Seperti informasi yang dimuat di dalam website menpan.go.id tanggal 5 Agustus kemarin terkait dengan pendaftaran online CPNS 20 Agustus – 3 September 2014 bahwa alamat resmi untuk melakukan pendaftaran registrasi online CPNS ASN PPPK tahun 2014 adalah melalui portal nasional : panselnas.menpan.go.id dan dijadwalkan akan mulai dilaksanakan mulai 20 agustus ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengumumkan lowongan formasi perekrutan CPNS baru pada 11-24 Agustus 2014. Saat ini pihak kementerian sedang meminta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah untuk segera menyampaikan usulan tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN) khususnya CPNS.

Setelah pengumuman lowongan CPNS masing masing Formasi Pada Instansi Kementrian Lembaga Negara mulai dibuka, masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung secara online melalui portal http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Dalam surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), pendaftaran CPNS secara online dijadwalkan pada 20 Agustus hingga 3 September 2014. Pendaftaran dilakukan melalui internet di dua portal milik Menpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni di

  • http://panselnas.menpan.go.id
  • http://sscn.bkn.go.id.

Untuk saat ini ketika informasi ini dimuat kedua alamat situs itu belum menampilkan informasi apapun terkait seleksi penerimaan CPNS 2014 diumumkan secara resmi oleh pemerintah serta juga kementrian yang membuka lowongan pendaftaran cpns di tahun 2014 ini.

http://panselnas.menpan.go.id

Tata cara dan syarat pendaftaran CPNS online tahun ini menggunakan porta tunggal http://panselnas.menpan.go.id. Namun, portal itu nantinya terintegrasi dengan SCCN BKN atau portal dari masing-masing instansi baik pemerintah pusat atau daerah yang menyelenggarakan penerimaan CPNS.

Portal Panselnas digunakan untuk tahap pertama pendaftaran, yakni mendapatkan satu username beserta password. Pelamar yang mendaftar akan dipandu untuk memasukkan biodata lengkap seperti Nomor Induk Kependudukan, nama, alamat rumah, nomor telepon, hingga email. Habis itu, pelamar diminta memilih instansi bakal calon tempat kerja.

Setelah melamar secara online, para pelamar harus melewati dua kali tes yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Pelaksanaan TKD mulai 1 September sampai selesai dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test atau CAT. Semua instansi yang merekrut CPNS tahun ini akan menggunakan CAT.

Setelah itu, instansi terkait akan menyerahkan pengumuman hasil TKD dan TKB CPNS 2014 kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Panselnas akan menyampaikan hasil integrasi TKD dan TKB kepada instansi pada satu minggu setelah instansi menyampaikan hasil TKD dan TKB ke Panselnas. (merdeka.com ).

http://sscn.bkn.go.id

Sistim rekrutmen seleksi tes cpns sekarang diarahkan pada sistim elektronik agar lebih hemat waktu dan anggaran.Sedangkan khusus untuk daerah-daerah terpencil yang masih ada kendala soal jaringan internet, para pelamar masih bisa menggunakan cara yang lama.

Yaitu dengan cara menyerahkan berkas lamaran ke masing-masing kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Oleh BKD, data pelamar akan diteruskan ke alamat sscn.bkn.go.id

Sebelumnya direncanakan pengumuman lowongan formasi CPNS tahun 2014 akan diumumkan tanggal 18-29 Agustus. Namun hingga beberapa waktu yang lalu baru ada 34 instansi yang sudah menyampaikan syarat pendaftaran CPNS.

Kementerian PANRB meminta agar instansi yang belum menyerahkan persyaratan dan lowongan formasinya segera menyerahkan paling lambat tanggal 8 Agustus, sehingga jadwal yang sudah diumumkan tidak berubah.

Sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus Passing Grade TKD.

sscn.bkn.go.id

Bagi rekan-rekan semuanya untuk menantikan informasi update terbaru alamat mendaftar CPNS secara Online tahun 2014 silakan untuk memantau di link website portal resmi berikut ini yaitu di :

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Website Pendaftaran Online CPNS 2014 yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Related Posts