KENAL LEBIH DEKAT LAGI DENGAN KESULTANAN MUGHAL

Category : Film, Foto Artis, Foto HOT, Infotainment views 2295 Kali diLihat

KENAL LEBIH DEKAT LAGI DENGAN KESULTANAN MUGHAL — Halo, sekarang Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai KENAL LEBIH DEKAT LAGI DENGAN KESULTANAN MUGHAL yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Sponsored Ads

Kerajaan Mughal mencapai puncak kejayaannya pada masa kepemimpinan Akbar (1556-1605).
Generasi sesudah Akbar yaitu Jahangir / Salim (1605-1627),
Shah Jahan / Pendiri Taj Mahal (1627-1658),
Aurangzeb (1658-1707) masih dapat mempertahankan kemajuan tersebut.
Namun Raja-raja pengganti Aurangzeb merupakan penguasa yang lemah sehingga tidak mampu mengatasi kemerosotan politik dalam negeri.

Baca :  Cara Membuat Grup Facebook Agar Ramai

Tanda-tanda kemunduran sudah terlihat dari beberapa aspek :

a)Internal : Tampilnya sejumlah penguasa lemah, terjadinya perebutan kekuasaan, dan lemahnya kontrol pemerintahan pusat.

b)Eksternal : Terjadinya pemberontakan di mana-mana, seperti pemberontakan kaum Sikh di Utara, gerakan separatis Hindu di India tengah, kaum muslimin sendiri di Timur, dan yang terberat adalah invasi Inggris melalui EIC.

Dominasi Inggris diduga sebagai faktor pendorong kehancuran Mughal. Pada waktu itu EIC mengalami kerugian. Untuk menutupi kerugian dan sekaligus memenuhi kebutuhan istana, EIC mengadakan pungutan yang tinggi terhadap rakyat secara ketat dan cenderung kasar. Karena rakyat merasa ditekan, maka mereka, baik yang beragama Hindu maupun Islam bangkit mengadakan pemberontakan.

Baca :  DP BBM Rayuan Gombal tapi Romantis

xml feed

Mereka meminta kepada Bahadur Syah untuk menjadi lambang perlawanan itu dalam rangka me¬ngembalikan kekuasaan kerajaan. Dengan demikian, terjadilah perlawanan rakyat India terhadap kekuatan Inggris pada bulan Mei 1857 M.

Perlawanan mereka dapat dipatahkan dengan mudah. Inggris kemudian menjatuhkan hukuman yang kejam terhadap para pemberontak. Mereka diusir dari kota Delhi, rumah-¬rumah ibadah banyak yang dihancurkan, dan Bahadur Syah, raja Mughal terakhir, diusir dari istana (1858 M).

Dengan demikian berakhirlah sejarah kekuasaan dinasti Mughal di daratan India.

[su_spoiler title=”Show” icon=”arrow-circle-1″]Sumber : http://hctsd07.blogspot.com/2014/10/kenal-lebih-dekat-lagi-dengan.html[/su_spoiler]

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai KENAL LEBIH DEKAT LAGI DENGAN KESULTANAN MUGHAL yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih dan Jangan Lupa Berkunjung lagi

Sponsored Ads
Avatar for iBerita Unik

Author: 

Berbagi Berita terbaru, hal unik dan Menarik info apapun yang dirasa perlu untuk disimak dan dipelajari

Related Posts