Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan

views 1078 Kali dilihat
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatanby iBerita Unikon.Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan KesehataniBerita.web.id – Pada Kesempatan Kali ini Admin akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini.. Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Dibalik […]

iBerita.web.id – Pada Kesempatan Kali ini Admin akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini..

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Dibalik mungil bentuknya, jeruk nipis ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Sejak dulu jeruk nipis memang dipercaya banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan di Ternukil Blog kali ini.
Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaatnya, sebaiknya terlebih dulu kita membahas tentang apa saja sih kandungan dari jeruk nipis tersebut? Jeruk nipis yang mungil ternyata memiliki banyak sekali kandungan seperti limonene, linalool, flavonoid, poncirin, hesperidine, rhoifolin, naringin, synephrine, N-methyltyramine, asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, C. Hemm, banyak sekali kan kandungan dari Jeruk Nipis yang mungil itu? Oke, langsung saja kita lanjut ke manfaat jeruk nipis.
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Tubuh Kita

1. Mengobati Ambeien
Akar Pohon Jeruk Nipis ini ternyata juga bermanfaat untuk mengobati Ambeien. Caranya adalah ambil 10 gram akar pohon jeruk nipis lalu cuci bersih, kemudian rebus dengan 1 liter air selama setengah jam. Lalu saringlah air rebusan akar jeruk nipis tersebut. Minum selagi hangat 3 kali sehari dan rasakan khasiatnya.

2. Menghilangkan Jerawat
Kandungan citrid acid dalam jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah coba oleskan jeruk nipis ke bagian wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap hari dan lihat hasilnya.
3. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Selain menghilangkan jerawat, manfaat jeruk nipis yang lainnya adalah dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan dalam jeruk nipis membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dalam tubuh.
4. Melancarkan Haid
Ambil 3 sendok makan air perasan sari jeruk nipis ditambah 1 sendok madu dan 2 gelas air panas kemudian diaduk merata. Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

5. Mengobati Batuk
Ambil satu jeruk nipis kemudian belah lah menjadi beberapa bagian. Lalu peraslah jeruk nipis di sendok makan dicampur madu. Kemudian minumlah air perasan jeruk nipis tersebut.
6. Mengobati Sakit Gigi
Salah satu manfaat jeruk nipis yang lainnya dalah mengobati sakit gigi. Campurkan air perasan jeruk nipis kemudian tambahkan 3/4 air garam. Lalu gunakan air ramuan tersebut untuk berkumur.
7. Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe
Buah mungil ini ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan mengatasi ketombe secara alami. Caranya adalah ambil 2 potong jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian. Lalu oleskan ke rambut secara merata, dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Tubuh

Oke, sepertinya cukup sekian posting saya tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan di Ternukil Blog. Ternyata buah mungil ini banyak juga manfaatnya ya? Semoga bermanfaat bagi kalian ya. Jangan lupa mampir lagi di Ternukil Blog untuk mendapatkan Informasi tentang manfaat dan khasiat buah terbaru.

SUMBER ARTIKEL

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih

Related Posts