Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Category : Kesehatan views 1171 Kali diLihat

iBerita.web.id – Pada Kesempatan Kali ini Admin akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini..

Sponsored Ads

Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh – Buah Naga adalah buah yang unik, bentuknya mirip naga dengan kulit mirip sisik naga ini ternyata juga banyak manfaatnya. Buah naga ini awalnya berasal dari meksiko, amerika tengah, dan amerika selatan, tapi saat ini sudah banyak dibudidayakan di negara-negara asia seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, bahkan negara kita Indonesia. Lalu, apa sajakah manfaat buah naga merah bagi kesehatan tubuh? Nah, sekarang akan saya bahas di Ternukil Blog kali ini.
Sebelum kita bahas lebih jauh tentang manfaatnya, sebaiknya kita bahas dulu apa saja sih kandungan yang ada dalam buah naga ini? Dibalik unik bentuk buah naga ini ternyata juga menyimpan banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita. Dalam satu butir buah naga terdapat kandungan antara lain : Kadar Gula 13-18 brik, Air  90.20%, Karbohidrat 11,5 g, Protein 0,53 g, Asam  0.139 g, Serat  0,71 g, Fosfor 8,7 mg, Magnesium 60,4 mg, Kalsium 134,5 mg, Vitamin C 9,4 mg. Hemm, cukup banyak juga kan kandungan buah naga ini? Yuk langsung saja kita bahas Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh.
Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

1. Merawat Kesehatan Kulit
Buah naga memiliki beberapa kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Vitamin C yang ada di dalam buah naga dapat menyegarkan kondisi kulit tubuh kita. Caranya adalah ambil 1 buah naga lalu kupas kulitnya, kemudian blender hingga halus. Ambil air sarinya lalu usapkan pada kulit tubuh kita, sisanya bisa diminum sebagai jus.
2. Menghambat Penuaan Dini
Seperti buah kiwi dan buah semangka, buah naga ini juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat penuaan dini. Kandungan yang terdapat pada buah naga dapat melindungi tubuh kita dari racun ataupun polusi. Untuk itu maka buah naga ini juga bermanfaat untuk merawat kulit secara alami.
3. Memperkuat Tulang dan Gigi
Manfaat buah naga yang lainnya adalah dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Dengan sering mengkonsumsi buah naga anda dapat mencegah potensi terkena osteoporosis.
4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Maka sangat disarankan untuk anak-anak yang di masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi buah naga ini.
5. Merawat Kesehatan Mata
Selain bermanfaat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh, manfaat buah naga juga dapat merawat kesehatan mata. Kandungan beta karoten yang cukup tinggi di dalam buah naga dapat membantu merawat kesehatan mata. Maka disarankan mengkonsumsi buah naga merah untuk merawat kesehatan mata anda.
6. Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah naga merah memiliki kandungan yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Sangat disarankan mengkonsumsi buah naga untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Sepertinya cukup sekian dulu posting saya membahas Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh di Ternukil Blog ini. Anda bisa membaca banyak manfaat buah-buahan di Ternukil Blog ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua ya.

SUMBER ARTIKEL

Nah Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih

Sponsored Ads
Baca :  Tips Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung
Avatar for iBerita Unik

Author: 

Berbagi Berita terbaru, hal unik dan Menarik info apapun yang dirasa perlu untuk disimak dan dipelajari

Related Posts