6 Fakta Atqah Khan Jodha Akbar

views 5295 Kali dilihat
6 Fakta Atqah Khan Jodha Akbarby iBerita Unikon.6 Fakta Atqah Khan Jodha AkbariBerita Unik — 1. Atgah Khan (atau Ataga Khan) adalah sebuah Judul, nya Real Name adalah Shamsuddin Muhammad Akbar selain Maham Angga belum lagi ibu angkat yang memberinya makan dengan susu. Dia Ji Ji Angga. Ji Ji Angga tak lain istri Syamsuddin Muhammad. Sekarang, karena Akbar disebut Ji Ji sebagai Angga (ibu angkat) ia berbicara Syamsuddin Muhammad […]

iBerita Unik — 1. Atgah Khan (atau Ataga Khan) adalah sebuah Judul, nya Real Name adalah Shamsuddin Muhammad
Akbar selain Maham Angga belum lagi ibu angkat yang memberinya makan dengan susu. Dia Ji Ji Angga. Ji Ji Angga tak lain istri Syamsuddin Muhammad. Sekarang, karena Akbar disebut Ji Ji sebagai Angga (ibu angkat) ia berbicara Syamsuddin Muhammad sebagai Atgah atau Ataga (ayah Foster) Khan.

2. Atgah Khan tidak Milik apapun Prajurit Keluarga

Meskipun saat ini Anda dapat melihat dia dalam posisi yang sangat menonjol (Hal ini masih belum jelas di serial apa posisinya) di istana kerajaan dari Agra di serial TV yang sedang berlangsung Jodha Akbar, let me tell you dia tidak tergabung dalam kerajaan keluarga. Perjalanan Ataga Khan adalah sebagai menarik sebagai salah satu dari 70-an memblokir buster film Hindi.
1x1.trans 6 Lesser Known Facts About Atgah Khan
Dia benar-benar anak dari seorang petani sederhana bernama Mir Yar Muhammad Ghazni. Sekali, ketika Syamsuddin baru berusia 20 tahun, ia bermimpi bahwa ia memegang bulan di bawah lengannya. Untungnya, kismet berubah saat ia diangkat sebagai prajurit biasa dalam tentara Kamran Mirza, putra kedua dari Babur dan setengah saudara Humayun. Kamran Mirza kemudian memberontak terhadap Humayun.

3. Atgah Khan disimpan Bapa Akbar dan Kaisar Mughal Humayun 2 dari Tenggelam

Setelah kalah Pertempuran Kanuaj alias Pertempuran Billgram pada tahun 1540 melawan Sher Shah Suri, Humayun memiliki pengalaman mendekati kematian. Kedua kaisar Mughal sedang menyeberang sungai Gangga pada gajah. Tiba-tiba, ia turun dari gajah. Pada saat ini, seorang prajurit yang lolos dari kematian dalam pertempuran datang untuk menyelamatkan dan membantu kaisar ke arah bank yang tinggi. Prajurit ini tak lain adalah Shamsuddin Muhammad. Humayun dihargai Shamsuddin dengan membawanya dalam pelayanan pribadinya.

4. Atgah Khan ayah Akbar di Amerkot

Setelah Akbar lahir, ayahnya bersama dengan ibunya Hamida Banu harus buru-buru ke Persia untuk menghindari kemungkinan serangan oleh Sher Shah Suri. Namun, Syamsuddin bersama dengan Bairam Khan tetap di Amerkot untuk menjaga Akbar muda. Sementara, Bairam Khan ayah Akbar dengan mengajar dan melatih dia di berbagai artileri dan senjata, Syamsuddin merawat Akbar sebagai sosok kebapakan. Mungkin itu sebabnya, saat Akbar dinobatkan Raja, ia memberi Syamsuddin judul Ataga Khan.
1x1.trans 6 Lesser Known Facts About Atgah Khan
5. Atgah Khan juga diberikan dengan Judul Azam Khan

Ketika Akbar bawah pengaruh Maham Angga memerintahkan Bairam Khan untuk pensiun, Bairam Khan memberontak terhadap Akbar. Selama waktu itu, itu adalah Atgah Khan, Gubernur Punjab yang berhenti pemberontak Bairam Khan melawan Akbar. Setelah kemenangan Atgah Khan, Akbar diberikan kepadanya dengan judul Azam Khan. Selain itu, ia menjadi lambang Bairam Khan.

6. Atgah Khan Dibunuh oleh Adham Khan

Setelah Atgah Khan menggantikan Munim Khan sebagai Vakil (Perdana Menteri), baik Munim Khan dan Maham Angga kesal. Munin Khan kemudian menghasut Adham Khan untuk membunuh Ataga Khan. Adham Khan di pagi hari dari 16 Mei 1562 dibunuh Ataga Khan saat ia duduk di Diwan-E-Aam. Menit dalam, Akbar memerintahkan pasukannya untuk membunuh Adham Khan dengan melemparkan dirinya dari posisi teratas sebagian besar Agra benteng.
1x1.trans 6 Lesser Known Facts About Atgah Khan

 (hctsd07.blogspot.com)

Topik Populer:

  1. Ataga Khan (44)
  2. pemeran atgah khan (30)
  3. kematian atgah khan (28)
  4. atgah khan (25)
  5. atgah khan dibunuh (22)
  6. Kematian atga khan (14)
  7. kematian bairam khan (13)
  8. pemeran atgah khan di jodha akbar (1)
  9. siapa atgah khan dalam serial jodda akbar (1)

Related Posts