Ini dia Foto Selfie Polisi Dengan Bali Nine

views 1882 Kali dilihat
Ini dia Foto Selfie Polisi Dengan Bali Nineby iBerita Unikon.Ini dia Foto Selfie Polisi Dengan Bali NineiBerita Unik – Eksekusi Bali Nine tingga menghitung hari lagi. 2 Terpidana mati “Bali Nine” pada Rabu (4/3) yang lalu sudah diterbangkan ke Nusa Kambangan. Namun sebuah foto Selfie polisi dengan Bali Nine membuat gerah Australia. Australia melakukan protes dengan mengirim nota protes resmi atas beredarnya foto Selfie Kapolres Denpasar Djoko Hari Utomo dengan dua terpidana […]

iBerita Unik – Eksekusi Bali Nine tingga menghitung hari lagi. 2 Terpidana mati “Bali Nine” pada Rabu (4/3) yang lalu sudah diterbangkan ke Nusa Kambangan. Namun sebuah foto Selfie polisi dengan Bali Nine membuat gerah Australia. Australia melakukan protes dengan mengirim nota protes resmi atas beredarnya foto Selfie Kapolres Denpasar Djoko Hari Utomo dengan dua terpidana mati Bali Nine di atas pesawat.

Dikutip dari Sidomi.com (06/03/2015), foto tersebut diabadikan di atas pesawat charter Wings Air saat Andrew Chan dan Myuran Sukumaran diterbangkan ke Lapas Nusakambangan. Peter Varghese, Sekretaris Kementerian Luar Negeri Australia menilai munculnya foto tersebut tidak patut dan menciderai perasaan publik Australia.

Foto Selfie Polisi Dengan Bali Nine

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Australia Julie Isabel Bishop juga keberatan dengan perlakukan Andrew dan Myuran. Indonesia disebut berlebihan dengan mengerahkan ratusan personil polisi, TNI, saat mengamankan penyelundup narkoba di pesawat seperti tahanan teroris selama di Bali hingga Cilacap.

“Saya tidak bisa memahaminya. Mereka itu adalah narapidana yang menjadi sosok panutan di penjara. Mereka juga tidak terbukti membahayakan orang lain. Cara mereka dipindahkan ke lokasi eksekusi itu sangat sulit dipahami,” protes Bishop.
Foto selfie Kapolres Djoko dengan kedua terpidana mati Bali Nine tersebut memantik hujatan publik Australia. Selain diungkap di dunia maya, parlemen Australia juga menyatakan jika perilaku polisi Indonesia tidak pantas.

“Dalam kondisi menjelang eksekusi, terlihat foto pejabat kepolisian Indonesia yang sedang tersenyum di hadapan kedua terpidana mati yang gelisah. Sangat disesalkan,” kata Phillip Ruddock satu legislator dari Partai Liberal.

Demikianlah Informasi tentang “Ini dia Foto Selfie Polisi Dengan Bali Nine” semoga Bisa bermanfaat buat anda semua

Related Posts