Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core

views 2171 Kali dilihat
Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Coreby iBerita Unikon.Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue CoreIni Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core — Kembali Lagi Pada Kesempatan kali ini Saya ingin berbagi info yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca […]

Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core — Kembali Lagi Pada Kesempatan kali ini Saya ingin berbagi info yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan info atau artikel mengenai Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini, Silahkan disimak dan baca ya

Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core


Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core – Yamaha Mio merupakan salah satu motor matic yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun akhir-akhir ini nampaknya sedikit terusik dengan pesaing-pesaing baru seperti Honda Vario dan Honda Beat. Menyikapi hal tersebut Produsen berlogo garpu tala tersebut tengah menyiapkan generasi baru dari Yamaha Mio. Motor tersebut akan ditenagai oleh mesin 125 CC, menariknya mesin tersebut dibekali dengan teknologi Blue Core yang merupakan teknologi terbaru dari Yamaha.

Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core  300x200 Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core

Teknologi Blue Core Yamaha Mio 125

Teknologi Blue Core Yamaha ini sebelumnya telah diperkenalkan di Vietnam dan di India. Kelebihan utamanya adalah lebih ramah lingkungan namun tidak mengurangi performa mesin dan efisiensi konsumsi bahan bakar. Bahkan Yamaha mengklaim mesin blue core ini akan lebih irit sampai 50% dibanding mesin skutik saat ini. Staf Service Education PT. YIMM Ridwan Arifin, mengungkapkan bahwa teknologi blue core ini telah dikembangkan selama 5 tahun terakhir dimulai pada tahun 2009 lalu. Warna biru yang menjadi logo blue core ini dikarenakan selama ini biru dikenal sebagai DNA MotoGP. Jika dibandingkan dengan teknologi-teknologi sebelumnya seperti diasil cylinder atau YM-JET FI kehadiran teknologi Blue core memang berbeda. Yamaha tidak lagi bicara item by item melainkan sebuah satu kesatuan atau sistem yakni Blue Core sebuah konsep mesin yang memiliki performa bagus, tahan lama dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Desain Yamaha Mio 125

Meski belum resmi diluncurkan di indonesia namun foto dan spesifikasi yamaha mio 125 cc blue core ini sudah beredar. Dari foto tersebut jika dilihat dari depan, tampilanya agak mirip dengan Honda Beat. Pada bagian lampu utama memiliki desain seperti huruf “V” dan disamping kiri dan kanannya terdapat lampu sein. Motor ini dilengkapi dengan smart side stand switch yang terkoneksi dengan speedometer. Jadi ketika standart turun maka lampu indikator akan berkedip sehingga pengendara tau jika smart side stand sedang aktif. Selain itu speedometer juga dilengkapi dengan eco riding. Jadi lampu eco riding akan menyala apabila pengendara mengendari motor dengan santai dengan kecepatan 20 sampai 60 km/jam. Yamaha Mio 125 blue core tersedia dalam 2 varian yakni cast wheel dan jari-jari. Untuk yang cast wheel (CW) tersedia 6 pilihan warna yakni putih-kuning, putih-pink, putih-hitam, merah, coklat dan hitam. Sementara untuk yang jari-jari tersedia 5 pilihan warna yakni hitam, coklat, merah, putih-hitam dan putih-pink.

Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core

Mesin blue core pada Yamaha Mio 125 ini diyakini memiliki konsumsi BBM yang sangat irit, bahkan kabarnya lebih irit dari Mio J. Pada hasil pengujian, Mio J mampu menempuh 43,2 Km untuk 1 liter bensin sedangkan Mio 125 Blue Core mampu menempuh jarak 55.5 Km. Masalah power, Mio 125 Blue Core ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 9, 5 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm pada putaran 5500 rpm. Untuk spesifikasi lebih lanjut bisa dilihat pada berikut ini.

Tipe mesin : 125 cc, 4 langkah, FI, SOHC, berpendingin udara
Dimensi (P x L x T) : 1,87 m x 0,685 m x 1,035 m
Tenaga maksimum :9,52 PS @8000 RPM
Torsi Maksimum :  9,6 NM @ 5500 RPM
berat isi : 92 kg
berat kosong  : 88 kg
kapasitas tangki bahan bakar : 4,2 liter
tipe rangka : under bone
tipe transmisi : CVT
ban depan : 70/90/-14M/C 34P
ban belakang : 80/90/-14M/C 40P
rem depan : cakram
rem belakang : tromol
suspensi depan : teleskopik
suspensi belakang : Unit swing

Harga Yamaha Mio 125 Blue Core

Harga Yamaha Mio 125 Blue Core dikabarkan diatas Mio J akan tetapi dibawahharga Mio GT 125. Melihat Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core diatas maka harganya mengarah sekitar Rp 14 jutaan. Namun untuk harga pastinya kita tunggu saja sampai resmi diluncurkan.

Baca Selengkapnya

Kira kira Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Ini Spesifikasi Yamaha Mio 125 Blue Core yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih

Related Posts