eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trail

views 1271 Kali dilihat
eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trailby iBerita Unikon.eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis TrailSelamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trail yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini […]

Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trail yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia – Dengan semakin berkembangnya teknologi di tanah air memberi kesempatan bagi anak bangsa dalam berkarya. Baru saja PT Dirgantara mengumumkan akan meresmikan 2 pesawat tempur anti radar pertamanya pada tahun 2015 mendatang, kini karya lainnya yang juga datang dari anak bangsa ada di sektor otomotif. Tidak tanggung-tanggung, yang dibuat adalah motor listrik pertama berjenis trail offroad yang diberi nama eSupermoto.

eSupermoto: Motor Listrik Buatan Indonesia

eSupermoto dirancang oleh Mario Rivaldi, salah satu ahli kendaraan listrik berbasis motor dan mobil di Indonesia yang perkumpulannya dikenal dengan nama ‘Putra Petir’. Motor berjenis trail ini disebutkan memang dirancang dengan karakter yang cocok dengan situasi di perkotaan yang padat. Memerlukan waktu 8 bulan untuk merancang motor listrik ini. Sebelumnya, di tahun 2012 silam, Mario juga sudah pernah membuat motor listrik berjenis skutik yang bernama Abyor.
Motor listrik Abyor
Abyor: Motor listrik sebelumnya
Menurut rencananya, eSupermoto baru akan dibuat secara terbatas. Disebutkan sudah terjual 10 unit oleh Departemen Perhubungan. Untuk pengembangan eSupermoto berikutnya bakal didukung oleh sejumlah badan penting lainnya seperti, Lipi, BUMN, hingga beberapa perusahaan swasta lainnya.
Kendati demikian, motor listrik buatan Indonesia ini belum akan diproduksi secara massal selayaknya raksasa otomotif seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dsb. Saat ini eSupermoto baru bisa dipesan secara satuan dan sifatnya inden.
Motor Listrik eSupermoto dari Indonesia
eSupermoto: Motor Listrik jenis sport trail
Harga eSupermoto dibanderol Rp. 39-40 jutaan. Tidak terlalu mahal untuk kategori motor listrik jenis sport yang masih terbilang baru di Indonesia atau bahkan di dunia.
Performa dan kecepatan eSupermoto disebutkan bisa mencapai 100-120 km/jam atau setara skutik sekelas 125cc. Untuk generasi pertamanya, power eSupermoto masih dibatasi sampai maksimal 70 km/jam saja. Memerlukan waktu 7-8 jam untuk mengisi ulang baterai dalam kondisi kosong hingga terisi penuh.
Nah, bagaimana? berminat dengan hasil karya anak bangsa yang luar biasa ini?
Demikianlah informasi mengenai eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trail. Semoga bermanfaat 🙂
artikel spekmotor lainnya mengenai:

SUMBER TULISAN

Demikianlah info tentang eSupermoto: Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia Berjenis Trail yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat semua. semoga ada manfaatnya dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber Tulisan

Related Posts