Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium

views 2485 Kali dilihat
Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premiumby iBerita Unikon.Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + PremiumKonsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium Paling update – Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 […]

Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium Paling update – Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

Konsumsi BBM CBR Lokal / All New Honda CBR150R – Dengan berkembangnya mesin injeksi membuat konsumsi BBM  pun semakin irit dibandingkan motor-motor jenis karburator. Tak terkecuali untuk motorsport sekelas All New Honda CBR150R. Beberapa waktu  pasca peluncuran memang ada beberapa versi yang membahas konsumsi BBM CBR lokal.Tapi, kali ini berhubung ada unit motor yang bisa diujikan secara langsung di rumah, saya coba isi unit CBR lokal dengan full tank bahan bakar Premium.
Dengan motor kompresi tinggi  seperti CBR, bahan bakar premium memang tidak direkomendasikan, meskipun di buku panduannya menyebutkan bahan bakar oktan88 masih diperbolehkan. Namun untuk mengetahui perbandingan konsumsi BBM CBR lokal dengan Premium, Pertamax, dan Pertamax95, maka saya mulai dulu dengan bahan bakar Premium.

Uji Konsumsi BBM CBR Lokal Dengan Bahan Bakar Premium + Eco Riding

Pengujian konsumsi BBM CBR lokal dilakukan dengan metode full to full yaitu tangki BBM diisi sampai full lebih dulu setelah itu trip meter di reset sampai 0.
Motor dibawa muter-muter di rute Jakarta-Tangerang. Bagi yang tinggal di daerah ini tentu tahu betul bagaimana kondisi lalu lintasnya yang sering macet. Untungnya motor di tes saat hari Sabtu-Minggu yang tidak terlalu macet, walaupun tetap padat. Kebagian macet saat hari Seninnya saja. Kecepatan rata-rata variatiaf ada di kisaran 20-60 km/jam dengan pengoperan gigi di rpm 5000-5500 (eco riding aja). Hanya sekali dapet top speed 89 km/jam saat di fly over di Jembatan lima arah Kota Tua.
Setelah 3 hari dibawa ngiter-ngiter ternyata hanya berkurang 2 strip saja dengan menempuh jarak 198,4 km! Penasaran dengan konsumsi BBM yang sudah terpakai, saya balik lagi ke SPBU untuk mengisi tangki sampe full. Ternyata cuma 3,41 liter uda penuh tangkinya. Berikut screenshot nya sesaat sebelum ngisi ulang:
Konsumsi BBM CBR Lokal
Konsumsi BBM All New Honda CBR150R
Dengan demikian, kalau dihitung-hitung kembali konsumsi BBM CBR lokal:
198,4 km / 3,41 liter = 58,18 km / liter.
Hmm..Untuk ukuran motorsport DOHC termasuk irit juga bro!
Penasaran dengan konsumsi BBM dengan oktan lebih tinggi serta gaya berkendara yang sama, pengujian berikutnya akan menggunakan bahan bakar Pertamax. Tunggu update selanjutnya! 
Demikian informasi mengenai Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium. Semoga bermanfaat 🙂
Artikel spekmotor lainnya mengenai:

Demikianlah info tentang Konsumsi BBM CBR Lokal 58,2 km/Liter, Eco Riding + Premium yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat semua. semoga ada manfaatnya dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber Tulisan

Topik Populer:

  1. konsumsi bbm cbr150 lokal (42)

Related Posts