Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama

views 1396 Kali dilihat
Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertamaby iBerita Unikon.Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi PertamaSpesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama Paling update – Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama yang […]

Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama Paling update – Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama

Spesifikasi KTM RC390 & Test Ride – Salah satu motorsport berkapasitas 373,2 cc asal Austria ini dibanderol dengan harga Rp. 125 juta di Indonesia dan sudah meluncur sejak akhir November 2014. Menengok pabrikan pembuatnya, nama KTM tentu bukan nama baru di industri otomotif di Eropa. Pabrikan yang berdiri sejak tahun 1934 ini juga punya nama besar di segmen motor trailnya.

Review & Test Ride KTM RC390

test ride KTM RC390
test ride KTM RC390
Melirik panel kemudi dan speedometernya, istrumen yang ditampilkan betul-betul full digital dengan layar yang lumayan lebar. Yang paling unik, begitu dihidupkan, sebuah tulisan “Ready to Race” terpampang tepat di tengah speedo. Berikut adalah penampakannya:

Pertama kali menghidupkan mesin, suara mesin yang dikeluarkan oleh KTM RC390 memang cukup ngebas garing. Posisi setang KTM RC390 terbilang ceper dan membungkuk. Padahal tangki nya terlihat serupa dengan saudaranya KTM Duke200. Kapasitas BBM nya tidak terlalu banyak, cuma 10 liter full tank saja.

Posisi ergonomi motor terbilang lumayan tinggi. Posisi setang jepitnya terasa agak lebar dibandingkan motorsport sejenisnya. Dalam hal ini, meskipun agak aneh, tapi memberi keuntungan saat ingin membelok atau berputar balik karena posisi tangan tidak terlalu mentok dengan tangki. Tipikal sokbreker KTM RC390 terbilang agak keras. Untuk handling motor terbilang sangat gesit karena bantuan akselerasi motor yang punya torsi hingga 35 Nm pada putaran 7.250 rpm.

Menjajal di trek lurus, power KTM RC390 yang mencapai 43 hp juga sangat terasa. Terlihat hingga posisi gigi 4, kecepatan motor menyentuh angka 120 km/jam. Menurut klaim dari KTM, kecepatan maksimum dari KTM RC390 mencapai 171-179 km/jam! Melalui pengetesan dengan alat pengukur kecepatan Dynotest, kecepatan 0-100 km/jam bisa di capai hanya dalam waktu kurang dari 6,2 detik saja.

Uniknya, motor bertampang sangar ini punya bobot yang sangat ringan untuk ukuran motor berkapasitas 390cc, yaitu hanya 147 kg saja! Sangat jauh jika dibandingkan dengan motor-motor 250cc yang beredar di Indonesia.

Spesifikasi KTM RC390 2015

Spesifikasi KTM RC390
Spesifikasi KTM RC390
Demikianlah informasi mengenai Test Ride KTM RC360, Spesifikasi, Impresi Pertama. Semoga bermanfaat ­čÖé

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

Baca Selengkapnya

Demikianlah info tentang Spesifikasi KTM RC390, Test Ride Impresi Pertama yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat semua. semoga ada manfaatnya dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber Tulisan

Related Posts