Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokal

views 1614 Kali dilihat
Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokalby iBerita Unikon.Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR LokalSelamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokal yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini […]

Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokal yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokal – Pada tulisan sebelumnya telah kami bahas uji performa CBR Lokal dengan Yamaha R15 dengan menggunakan alat pengukur kecepatan Vericom. Yang mengejutkan, ternyata hasil uji ulang Yamaha R15 vs CBR lokal dengan menggunakan alat pengukur kecepatan Racelogic justru menunjukkan hasil yang sebaliknya.

Yamaha R15 Ungguli CBR Lokal (Pengujian Versi Majalah OTOMOTIF)

Yamaha R15 vs CBR Lokal
Yamaha R15 vs CBR Lokal
Sebelumnya dengan berbagai parameter yang diujikan oleh MOTORPLUS dengan Vericom, CBR lokal mengungguli Yamaha R15 hampir di semua poin yang diujikan. Nah, pada hasil uji yang dilakukan oleh majalah OTOMOTIF hasil yang ditunjukkan justru berbeda.
Dalam uji performa Yamaha R15 vs CBR lokal menggunakan alat Racelogic didapati Yamaha unggul 1,3 detik dari CBR lokal untuk menempuh kecepatan 0-100 km/jam. Sedangkan untuk pengujian trek lurus 0-201 m, sekali lagi Yamaha R15 ungguli CBR lokal. Satu-satunya keunggulan CBR lokal adalah top speed di speedometer mencapai 136 km/jam sedangkan Yamaha R15 133 km/jam. Pengujian dengan alat Vericom, top speed CBR lokal mentok di 145 km/jam dan Yamaha R15 133 km/jam.
Yamaha R15 ungguli CBR Lokal
Yamaha R15 ungguli CBR Lokal (versi OTOMOTIF)
Untuk konsumsi bahan bakar Yamaha R15 vs CBR lokal, baik versi OTOMOTIF dengan M+ sama-sama mengungguli R15. Bedanya angka hasil konsumsi kedua majalah otomotif terkemuka di tanah air itu ternyata selisih cukup signifikan. dengan konsumsi BBM rata-rata 59,6 km/liter. Sementara CBR lokal dikisaran 52,2 km/liter.
Pada versi majalah OTOMOTIF, konsumsi Yamaha R15 ungguli CBR lokal dengan 38,2 km/liter berbanding 28,69 km/liter. Yang cukup mengherankan, konsumsi BBM versi OTOMOTIF juga menunjukkan CBR lokal sedikit lebih boros dibandingkan Minerva RX150 yang masih bermesin non-injeksi.
Demikianlah hasil pengujian berbeda yang dilakukan oleh tabloid OTOMOTIF (dengan alat Racelogic) dengan tabloid MOTORPLUS (dengan Vericom). Manakah yang lebih akurat?
Review motor lainnya mengenai:

Demikianlah info tentang Uji versi Racelogic, Yamaha R15 ungguli CBR Lokal yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat semua. semoga ada manfaatnya dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber Tulisan

Related Posts