GlobalTV, RCTI dan MNCTV Gak akan Bisa lagi di akses dari UseeTV IndiHome

views 107600 Kali dilihat
GlobalTV, RCTI dan MNCTV Gak akan Bisa lagi di akses dari UseeTV IndiHomeby iBerita Unikon.GlobalTV, RCTI dan MNCTV Gak akan Bisa lagi di akses dari UseeTV IndiHomeSponsored Ad iBerita.Web.id – Anda Pengguna IndiHome ? Siap siap anda gak akan menemukan lagi chanel GlobalTV dan RCTI di UseeTV indihome, dimana baru baru ini PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengakui konten milik MNC Group akan meninggalkan layanan UseeTV miliknya IndiHome. “Benar kabar yang Anda dengar. Kami juga sudah umumkan ke pelanggan UseeTV. 11 April […]
Bandar Capsa Berakhir 20 Agustus 2017

Telkom menyiapkan program khusus bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan Internet melalui IndiHome paket khusus penyandang disabilitas

Sponsored Ad

iBerita.Web.id – Anda Pengguna IndiHome ? Siap siap anda gak akan menemukan lagi chanel GlobalTV dan RCTI di UseeTV indihome, dimana baru baru ini PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengakui konten milik MNC Group akan meninggalkan layanan UseeTV miliknya IndiHome.

“Benar kabar yang Anda dengar. Kami juga sudah umumkan ke pelanggan UseeTV. 11 April mendatang tak ada lagi konten milik MNC seperti siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV di UseeTV,” ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan melalui sambungan telepon, Jumat (8/4).

Diungkapkan Dian, pemicu pencabutan konten milik MNC Group karena tak ditemukan kata sepakat dalam upaya negosiasi bisnis yang dilakukan kedua belah pihak.

Tak galau
Pria yang dikenal sebagai panglima dari produk IndiHome ini mengaku tak galau dengan keluarnya konten milik MNC dari UseeTV. “Tak ada masalah. Kami ganti dengan tambahan konten baru. Sebentar lagi iFlix masuk UseeTV,” kata Dian menambahkan.

Namun, Dian menyayangkan cara-cara MNC bereaksi kala negosiasi berujung buntu dengan memanfaatkan jaringan media massa yang dikelolanya untuk menyudutkan IndiHome.

“Saya punya kliping berita sejak tanggal 6 April lalu, media yang mereka kelola pemberitaanya miring terhadap kami. Kalau begini, kita juga akan kaji kerja sama bisnis lainnya dengan mereka secara grup, termasuk menertibkan kabel-kabel milik MNC Play yang ketahuan numpang tanpa izin di tiang milik Telkom,” ujar Dian menegaskan.

“Ini kalau di luar negeri sudah ditegur Komisi. Masa Anda punya media terus seenaknya menyerang kompetitor. Jangan begitu dong caranya berbisnis,” tutur Dian.

Dian mengimbau MNC untuk tidak meneruskan praktik persaingan tidak sehat dengan cara memberitakan hal hal buruk tentang kompetitornya, dalam hal ini Indihome. “Kami lihat mereka menyerang dengan pemberitaan yang sudah basi, baik di jaringan TV maupun di jaringan website milik mereka,” kata Dian.

Tak hanya itu, Dian yakin bahwa Dewan Pers, KPI maupun KPPU pun bisa menegur mereka tanpa pihaknya harus melayangkan surat pengaduan. Sebab, menurut Dian, tindakan MNC Group itu jelas-jelas merupakan praktik persaingan tidak sehat.

Sekadar diketahui, MNC Group mulai ikut bersaing di layanan Fixed Broadband. Konon ini dipicu dengan menurunnya bisnis Indovision milik MNC Group yang banyak beralih ke IndiHome, yang tidak hanya memberikan layanan TV Video, namun juga layanan internet bekecepatan tinggi.

Jika Telkom memiliki IndiHome, MNC Group memiliki MNC Play Media. Konten milik MNC Group pun dalam catatan tak tersedia di First Media yang menawarkan layanan TV berbayar berbasis kabel dan internet.

Update : Alasan Kenapa Chanel MNC Group di Hapus

  • MNC bersedia mengijinkan Telkom tetap menayangkan channel2 tsb bila Telkom bekerjasama dgn MNC dalam bentuk penggunaan jaringan IndiHome utk layanan MNC Play.
  • Karena Telkom menolak, maka MNC menawarkan agar MNC Play dan UseeTV bisa ditawarkan berdampingan. Utk tawaran ini Telkom juga menolak krn pertimbangan kapasitas.
  • Terakhir MNC minta layanan 2P Telkom dibundling dengan DTH Indovision. Telkom juga menolak dgn pertimbangan operasional.
    Karena tidak tercapai kesepakatan maka MNC minta 3 channel tsb diturunkan.
  • Telkom berusaha meminta pengunduran beberapa kali dan sekarang MNC meminta keras agar tgl 11 April channel2 tsb sudah turun.
    Sejak tgl 6 kemarin, media2 MNC group spt SindoNews, Okezone dan MNC Forum melakukan black campign thd IndiHome dgn mengangkat komplain2 pelanggan yg sebenarnya sudah closed.

Langkah Telkom Group:
1. Memberikan penjelasan kepada pelanggan.
2. Menyiapkan channel2 baru yang lebih menarik.
3. Menghentikan belanja iklan ke MNC Group (perkiraan total 55M/thn).
4. Menurunkan kabel2 MNC Play di tiang2 Telkom.
5. Menyiapkan pengaduan ke KPPU dan Komite Penyiaran utk black campaign atas Indihome

Pengumuman penurunan chanel MNCTV, Global TV dan RCTI di Running Text UseeTV.
“Pelanggan Yth., per tanggal 11 April UseeTV akan menghentikan tayangan MNCTV, Global TV dan RCTI. Sebagai gantinya ditayangkan channel-channel baru yang lebih bermutu dan menarik.

Update Agustus 2016 – Frekuensi Channel Terbaru RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV

Banyak yang bertanya kenapa channel televisi seperti RCTI, MNCTV dan Global TV hilang dari peredaran alias pada layar televisi terlihat tulisan “tidak ada signal” dan ada juga hanya mengeluarkan suara namun tidak menampilkan videonya. Yang pasti akhir-akhir ini yang bergelut di dunia satelit dan parabola di sibukkan dengan permasalahan tersebut diatas.

Channel terbaru : RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV

Setelah saya telusuri lebih jauh, sepertinya pihak MNC Group akan merubah transpoder frekuensi yang ada. Selain itu frekuensi RCTI yang ada saat ini akan di gunakan atau di alihkan ke format MPEG4, sehingga reciever yang masih berformat MFEG2 tidak akan melihat tampilan gambar dan hanya (sebagian reciever) mendengarkan suara (audio) saja.

Dari beberapa kabar yang saya terima di beberapa forum/komunitas satelit dan parabola yang saya ikuti ada beberapa yang memposting frekuensi dan simbol rate (transponder) channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV terbaru yang aktif dan akan di ujicoba pertanggal 29 Juli 2016 dari mulai pulul 00.00 sd 04.00 pagi.

Baiklah sobat pencinta satelit dan parabola, … kita lanjut!

Daftar Frekuensi Channel Terbaru RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV.
Perihal kabar diatas, yang biasanya frekuensi dan simbol rate dari masing-masing channel TV diatas dimiliki masing-masing televisi, namun saat ini untuk semua frekuensidan simbol rate yang ada memiliki 2 frekuensi saja untuk masing-masing channel TV tersebut diatas yaitu channel RCTI dan Global TV lalu channel MNCTV dengan iNews TV ini hampir tidak bedanya dengan layanan Ninmedia yang hanya menggunakan LNB Ku Band dan reciever format MPEG4 anda bisa menyaksikan semua TV Indonesia yang ada  secara free selamanya, silahkan simak artikelnya disini.

Baiklah…

Dibawah ini daftar frekuensi dan simbol rate untuk channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV dengan format MPEG2 dan MFEG4.

Channel RCTI, MNCTV, Global TV dan iNewsTV dengan Format MPEG2 :
Frekuensi : 4186
Simbol Rate : 8800
Polaritas : Vertikal
Catatan : untuk MPEG2 silahkan dicoba setelah tanggal yang tertera diatas, semoga reciever yang hanya (masih) menggunakan format MPEG2 dengan frekuensi diatas masih bisa digunakan.

Channel RCTI dan Global TV dengan Format MPEG4 :
Frekuensi : 3934
Simbol Rate : 7200
Polaritas : Horisontal

Channel MNCTV dan iNewsTV dengan Format MPEG4 :
Frekuensi : 3774
Simbol Rate : 6500
Polaritas : Horisontal

Bila sampai dengan besok frekuensi diatas yang berformat MPEG2 masih tidak mendapatkan signal, bisa dipastikan channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV sudah tidak mendukung MPEG2 dan hanya mendukung format MPEG4, sehingga dengan terpaksa anda harus mengganti reciever yang sudah mensupport format MPEG4.

Silahkan dicoba dan bila ada kabar terbaru akan saya update kembali artikel ini. Demikianlah, artikel singkat seputar frekuensi terbaru dari channel TV MNC Group, semoga bermanfaat.

Updated :
Sebenarnya dari pihak MNC Group sudah menegaskan bahwa RCTI, MNCTV, GlobalTV, dan iNewsTV akan aktif dengan frekuensi diatas berformat MPEG2. Untuk itu bagi pengguna reciever MPEG2 jangan terburu-buru dahulu untuk mengganti reciever. Untuk itu tetap ikuti kabar terbarunya disini

Catatan:
Bila anda memang benar-benar ingin mengganti reciever yang sudah mendukung format MPEG4, sangat saya sarankan anda beralih menggunakan ke layanan NinMedia, karena dengan menggunakan 1 frekuensi saja semua channel televisi indonesia bisa anda saksikan dengan gratis. Tentu dengan syarat-syarat yang ada.

Update 24 Januari 2017

Sampai saat ini Chanel MNCTV juga belum kembali, mari kita buat Petisi AGAR kembali Mereka bekerja sama, karena Kita Sebagai pelanggan yang di rugikan

 

Sponsored Ad

Topik Populer:

  1. rcti hilang (151)
  2. kenapa rcti hilang (149)
  3. cara menambah channel useetv (112)
  4. kenapa rcti tidak ada (104)
  5. kenapa rcti tidak bisa (102)
  6. ada apa dengan rcti (86)
  7. kata mutiara ranveer dan ishani (71)
  8. siaran rcti hilang (67)
  9. kenapa siaran rcti hilang (65)
  10. cara memprogram RCTI (59)
  11. kenapa rcti tidak dapat (56)
  12. chanel rcti hilang (55)
  13. kenapa mnc group tidak ada di tv kabel (52)
  14. channel rcti hilang (51)
  15. kenapa rcti (51)
  16. rcti tidak bisa (50)
  17. rcti tidak ada gambar (48)
  18. cara mencari chanel rcti (46)
  19. kenapa rcti tidak ada gambarnya (43)
  20. rcti tidak ada (38)

Related Posts