Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc!

Category : Otomotif views 5317 Kali diLihat

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc! Paling update – Selamat Siang dan Pada Update Kali ini dan Pastinya Masih di artikel terbaru yang akan saya berikan kepada sobat sekalian yang tentunya sesuai judul diatas. Kali ini iBerita Unik akan mencoba berikan Info dalam Kategori Otomotif mengenai Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc! yang nantinya dapat dilihat langsung info lengkapnya tentunya dibawah ini

Sponsored Ads

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino – Yamaha Fino adalah skutik dari keluarga Mio series yang cukup laris di pasaran. Tampilan Fino yang bergaya retro klasik dengan warna warni cerah menjadikan skutik ini banyak digemari oleh anak muda.

Mengendong mesin berkapasitas 110cc, mungkin performa & kecepatan Yamaha Fino memang bukan untuk kebut-kebutan karena konsep motor memang untuk dipakai harian. Tapi bagi sobat yang merasa kurang puas dengan performa Fino nya, bisa meng-custom beberapa parts standar serta mengganti beberapa bagian. Sedangkan bagi anda yang merasa sayang harus mengorbankan parts asli bawaan pabrik, bisa membeli parts baru yang sifatnya plug-n-play. Apa sajakah itu?

Baca :  Honda S90Z, Motor Honda Pertama di Indonesia

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino Dengan 5 Langkah

Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino
Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino
Untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino, beberapa bagian penting yang perlu diubah antara lain: seher, karburator, CVT, CDI, dan knalpot. Seperti yang dilakukan oleh Arvino, warga Cibubur dengan Yamaha Fino kesayangannya.

Di bagian blok mesin, piston standar dilengserkan dan digantikan dengan seher baru berukuran 59 mm. Otomatis diameter silinder diperbesar menyesuaikan diameter seher barunya. Hal ini membuat volume mesin membengkak jadi 158 cc.

Baca :  Modifikasi Vixion Gabungan 3 Jenis Moge

Untuk menambah kecepatan Yamaha Fino, langkah kedua adalah mengotak-atik bagian karburatornya yang masih tetap pakai standar bawaan pabrik. Hanya saja ukuran spuyer dinaikkan pilot jet dan mainjet nya menjadi 45 & 120.

Di bagian CVT diganti dengan kepunyaan Fino Thailand yang dikombinasikan dengan roller CLD 9 gram serta kampas memakai merek RRGS

Berikutnya, komponen CDI juga tak luput dari ubahan untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino dari sektor pengapian. Untuk sektor pengapian dipakai CDI Nouvo Thailand berlabel Moric 1P7.

Dan akhirnya bagian terakhir yang hampir selalu jadi bagian penting untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino tentu saja knalpotnya. Silencer standar dilengserkan dan diganti dengan keluaran Tsukigi.

Efeknya, modifikasi diatas mampu meningkatkan kecepatan Yamaha Fino sampai 5 hp menjadi 12,42 hp @8.500 rpm dengan torsi 13,78 Nm @6.850 setelah diujikan dengan dynotest milik Ultraspeed Racing!

Baca :  Mirip Kawasaki Athlete Tapi Motor Listrik: Max Fury

Nah, bagaimana? tertarik untuk memodifikasi Fino anda juga? Untuk meningkatkan kecepatan Yamaha Fino miliknya, Alvino harus merogoh kocek sekitar 2,5 jutaan.

Demikianlah informasi mengenai Tips Meningkatkan

Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc! Semoga bermanfaat 🙂

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

[su_spoiler title=”Show” icon=”arrow-circle-1″]Sumber : http://spekmotor.blogspot.com/2014/10/tips-meningkatkan-kecepatan-yamaha-fino.html[/su_spoiler]

Demikianlah info tentang Tips Meningkatkan Kecepatan Yamaha Fino. Jadikan 150cc! yang telah Iberita Unik berikan untuk sobat semua. semoga ada manfaatnya dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber Tulisan

Sponsored Ads
Avatar for iBerita Unik

Author: 

Berbagi Berita terbaru, hal unik dan Menarik info apapun yang dirasa perlu untuk disimak dan dipelajari

Related Posts