TechnologyWordPress
Trending

5 Cara Jitu Optimalkan SEO, Langsung Muncul di Halaman Awal Google!

Jika rumah tersebut dipoles dengan baik dan benar maka pelanggan pun akan semakin banyak berdatangan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan penggunaan SEO. Dilansir dari berbagai sumber, Berita.ltd mengumpulkan beberapa tips untuk meningkatkan SEO dari sebuah bisnis agar masuk ke dalam daftar di halaman awal mesin pencari Google.

BERITA.LTD – Optimalisasi Seo
Website menjadi salah satu rumah bagi sebuah toko online untuk menarik pelanggan.
Jika rumah tersebut dipoles dengan baik dan benar maka pelanggan pun akan semakin banyak berdatangan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan penggunaan SEO.

Optimalisasi Seo

1. Pastikan website atau situs mendukung

[podcast id=5110]

Untuk bisa terdaftar dalam pencarian Google, sebuah situs harus memenuhi berbagai persyaratan. Pastikan situsmu telah memenuhi berbagai syarat tersebut, mulai dari sitemap, page loading speed, URL structure, UI/UX, Crawlability, dan lainnya. Kebutuhan ini sebagai dasar untuk meningkatkan kemampuan situsmu untuk dibaca oleh Google.

2. Riset tetapi jangan diperbudak

Keyword tersebut nantinya digunakan untuk menyusun konten seperti apa yang akan kamu produksi dalam bisnismu. Namun, pastikan untuk menggunakan keyword tersebut untuk membuat konten yang memang bermanfaat bagi user dan bukan hanya untuk ‘memancing’ Google.

3. Perhatikan judul dan deskripsi

Konten memang menjadi daya utama untuk menarik pelanggan. Konten tersebut termasuk berbagai bagian pendukungnya, mulai dari judul, deskripsi hingga isi. Dari ketiganya, judul dan deskripsi adalah hal utama. Pastikan untuk membuat judul dan deskripsi (meta description) yang menarik agar orang tertarik untuk mengklik situsmu sehingga. Jika tidak, maka orang ragu untuk mengklik situsmu meski telah terdaftar di hawalan awal Google.

4. Jangan lupakan backlink

Backlink sering kali dilupakan oleh para pemilik situs web. Padahal, backlink memberikan manfaat besar kepada keterbacaan situsmu oleh Google. Backlink adalah situs lain yang memiliki tautan dengan situsmu.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memproduksi konten bermanfaat agar situs lain mencantumkan situsmu.

5. Fokus pada pembaca manusia

Seperti halnya poin ke-2, fokus optimasi SEO adalah situs yang bermanfaat dan relevan karena orang yang memanfaatkan atau konsumen adalah manusia. Maka dari itu, selain fokus pada peningkatan penggunaan aspek teknis dan keyword, situsmu juga harus terus meningkatkan kualitas konten karena algoritma Google tetap hanya akan merekomendasikan situs yang relevan dan berkualitas bagus.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button