Headline

Apakah Kucing Anda Bahagia? Lihat Tanda-Tandanya Ini

BERITA PLAYEN – Kucing memiliki banyak karakteristik yang kebanyakan disukai oleh banyak orang, yakni mereka lucu dan memiliki tingkah yang terkadang aneh namun menggemaskan.

Leopard

Tanpa disadari, beberapa sikap kucing tersebut sebenarnya merupakan bentuk perasaan mereka, salah satunya bahagia.

Berikut adalah video kucing dan anak kucing mengeong untuk membingungkan hewan peliharaan Anda

Memiliki banyak karakteristik yang kebanyakan disukai oleh banyak orang, yakni mereka lucu dan memiliki tingkah yang terkadang aneh namun menggemaskan.

Tanpa disadari, beberapa sikap kucing tersebut sebenarnya merupakan bentuk perasaan mereka, salah satunya bahagia.

Dilansir dari The Spruce Pets, Jumat (2/4/2021), meskipun setiap kucing adalah individu dan, seperti manusia, dapat menunjukkan kebahagiaan dengan cara yang berbeda, ada beberapa petunjuk kucing bahagia yang cukup universal.

1. Petunjuk vokal
Kucing secara harfiah dapat “berkata” bahwa mereka bahagia. Umumnya, suara bernada tinggi berarti “bahagia” sedangkan nada rendah dapat menimbulkan sedikit rasa frustrasi.

Kucing pendiam mungkin mengekspresikan kebahagiaan dengan diamndan lebih banyak bersuara untuk mengekspresikan ketidakbahagiaan.

Meski dengkuran tidak selalu menandakan mereka senang, namun sebagian besar, itu adalah indikasi kepuasan kucing atau bahkan kebahagiaan.

2. Bahasa tubuh
Ada banyak posisi mata, telinga, bulu, dan tubuh yang menunjukkan perasaan kesal atau kepuasan kucing.

Baca juga : Apa Itu WordPress Staging Environment? Panduan untuk Pemula

Misalnya, kucing yang rileks dan puas mungkin beristirahat dengan cakar depan terselip di bawah, telinga ke depan, kelopak mata “mengantuk” mungkin setengah tiang.

Kedipan mata sebagai respons dari pandangan Anda dari seberang ruangan adalah isyarat kucing yang gembira.

Pelebaran mata yang tiba-tiba mungkin menunjukkan gairah-kebahagiaan sebagai respons terhadap semangkuk makanan penuh, tetapi mungkin juga terlihat dengan gangguan-gairah.

Kucing yang bahagia akan memegang kumis sedikit ke depan dan mendirikan ekornya merupakan tanda mereka senang.

3. Percaya diri
Seekor kucing yang bahagia menunjukkan minat pada lingkungannya, dengan cakar ke segala sesuatu yang baru di sekitar rumah. Atau mungkin hanya menonton dengan tenang dari kejauhan.

Kucing yang percaya diri memiliki kecerdasan kebahagiaan tertinggi.

Baca juga: Mengapa Kucing Kerap Menghilang dan Kembali Beberapa Hari Setelahnya?

4. Bermain
Anak kucing yang sehat dan bersosialisasi dengan baik bermain tanpa henti merupakan tanda mereka bahagia. Bermain adalah indikasi kebahagiaan yang luar biasa.

Saat kucing dewasa dan berkembang menjadi usia paruh baya dan tua, aktivitas bermain secara alami berkurang, tetapi sering kali tetap ada pada tingkat tertentu.

Kucing bermain dengan pemiliknya menandakan mereka menyukai dan merasa senang.

5. Tidur dan makan
Kucing mungkin lebih banyak tidur saat sakit atau depresi, tetapi preferensi lokasi tidurnya dapat menjadi indikasi kebahagiaan.

Baca juga: Kenapa Kucing Suka Mengeong di Malam Hari? Ini 5 Penyebabnya

Jika kucing Anda memilih Anda sebagai teman tidur, Itu berarti kucing mempercayai Anda dan menandakan mereka senang. Kucing yang memiliki nafsu makan yang baik juga merupakan tanda mereka senang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button