Sports

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: PSM Makassar vs Persija Jakarta 0-0

Berita.ltd Bola Nasional – Duel kedua tim berlangsung alot dan keras. PSM Makassar dan Persija Jakarta saling jual beli serangan dan menghasilkan sejumlah peluang.

Persija Jakarta bermain dengan 10 pemain di laga ini setelah Marco Motta diusir keluar lapangan. Namun keunggulan pemain ini tak bisa dimanfaatkan oleh PSM Makassar.

Psm MakassarBabak Pertama

PSM Makassar dan Persija Jakarta langsung gas pol setelah kickoff. Pertarungan berlangsung dalam tempo tinggi dan dengan tensi yang langsung memanas. Benturan keras antar pemain terjadi. Wasit bahkan harus mengeluarkan empat kartu kuning dalam empat menit pertama.

Laga pun berlangsung alot. Sebab bola lebih banyak bergulir di lini tengah meski kedua tim berusaha saling serang.

BolaPeluang baru muncul pada menit ke-19. Osvaldo Haay melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Hilman Syah.

Dua peluang sempat didapat PSM pada menit ke-36. Awalnya terjadi kemelut di kotak penalti dan bola yang mengarah ke gawang Persija bisa dihadang oleh kaki Andritany. Bola sempat keluar dari area pertahanan Macan Kemayoran namun disambut dengan tendangan keras M Arfan. Namun lagi-lagi Andritany beraksi dan terbang menepis bola yang mengarah ke sisi kanan gawangnya.

Pada menit ke-41 Persija mendapat peluang melalui Osvaldo Haay yang mendapat umpan terobosan dari lini tengah. Sayang sontekannya di kotak penalti kurang sempurna dan bola bisa diamankan kiper Hilman Syah.

Duel terus berlangsung alot sampai babak pertama berakhir. Tak ada satu gol pun yang bisa diciptakan PSM Makassar maupun Persija Jakarta.

Babak Kedua
Di babak ini, PSM Makassar dan Persija Jakarta kembali setel kencang. Mereka kembali saling adu serangan.

Pada menit ke-60, akhirnya muncul peluang emas. Peluang ini didapat oleh Persija. Riko berhasil menembus sisi kiri kotak penalti PSM dan mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Simic menerima bola dan kemudian melepas tendangan datar ke kanan gawang, namun bola masih bisa dihadang bek Juku Eja.

Pada menit ke-72, Saldy sukses mencuri bola dari Klok. Ia maju membawa bola hingga ke ujung kotak penalti dan menendang bola ke arah kanan gawang Persija. Namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Andritany.

Persija kemudian mengalami kerugian besar. Sebab pada menit ke-83, Motta diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya di laga ini.

Persija sedikit bertahan meski masih berusaha menyerang dengan mengandalkan Simic serta Riko. Di sisi lain PSM juga berusaha memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki.

Sayangnya sampai akhir babak kedua, plus tambahan waktu empat menit, tak ada gol yang tercipta. PSM Makassar dan Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 di leg pertama semifinal Piala Presiden 2021 ini.

Susunan Pemain
PSM Makassar: Hilman Syah; Hasyim Kipuw, Abdul Rachman, Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur; Arfan, Rasyid Bakri, Rizky Eka; Saldy, Sutanto Tan, Yakob Sayuri

Pelatih: Syamsudin Batolla

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rohit Chand; Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu; Heri Susanto, Marko Simic.

Pelatih: Sudirman

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button