Raja Salman Serukan Warga Arab Sholat Minta Hujan

Berita.ltd – Indonesia  Raja Salman bin Abdulaziz meminta warga Arab Saudi untuk melakukan sholat Istisqa. Sholat ini adalah ibadah untuk meminta hujan.

Hal ini disampaikan kerajaan melalui kantor Saudi Press Agency dikutip dari Saudi Gazzette. Sholat akan dilakukan Kamis, 19 November nanti.

 

Hal ini disampaikan kerajaan melalui kantor Saudi Press Agency dikutip dari Saudi Gazzette. Sholat akan dilakukan Kamis, 19 November nanti.

Baca Juga : 11 Smartphone 5G yang Edar di Indonesia April 2021

“Raja Salman meminta semua orang untuk berdoa kepada Allah untuk pertobatan, pengampunan dan belas kasihan,” kata pernyataan itu dikutip Selasa (17/11/2020).

Ini bukan pertama kalinya permintaan serupa diserukan Raja Salman. Sebelumnya hal serupa juga diumumkan akhir Oktober lalu. Pasalnya Arab Saudi kini dilanda kekeringan

Dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW dan para sahabat melakukan hal serupa saat menghadapi kemarau panjang. Ketika itu hampir satu tahun di wilayah Madinah dilanda kekeringan.

Baca Juga : Marhaban Ya Ramadan, Raja Salman Beri Pesan ke Umat Muslim

Umat Islam pun dibuat kesusahan. Ini membuat Rasulullah berdoa kepada Allah untuk menurunkan hujan.

Rasulullah menyanggupi permintaan tersebut dengan melakukan sholat istisqa di Masjid Gammah yang terletak 500 meter dari Masjid Nabawi di Madinah. Ia kemudian memimpin umat Islam untuk melakukan sholat.

Beberapa hari setelah sholat istisqa, hujan pun turun di sekitar Madinah. Sholat istisqa pernah beberapa kali dilakukan selama hidup Nabi.

Exit mobile version