Entertainment

Lagi-lagi Selebriti Tanah Air Jadi Korban KDRT, Yuyun Jin dan Jun Laporkan Suami ke Polisi

Berita.ltd Jakarta – Artis Yuyun Sukawati, pemeran Santi dalam sinetron Jin dan Jun mengaku telah menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh suaminya, Fajar Umbara. Selain Yuyun, anak semata wayangnya juga menjadi korban kekerasan tersebut.

13 1

Kasus yang bisa dikatakan sebagai tindak Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) ini sudah Yuyun laporkan ke dua lokasi yang berbeda. Penganiayaan atas dirinya dilaporkan ke Resort Cirebon Kota, sedangkan kasus kekerasan yang dialami anaknya telah dilaporkan ke Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kasus KDRT ini bukan hal baru yang ia alami selama menjadi istri dari Fajar Umbara. Yuyun mengaku sudah sejak awal menikah ia sering menjadi korban penganiayaan. Alasan Yuyun bertahan belasan tahun dalam pernikahan tersebut, antara lain karena suaminya pernah berjanji akan berubah dan pihak keluarga dari suaminya juga sudah bertanda tangan di atas materai menyatakan jaminan Fajar Umbara untuk berubah.

“Dia minta ke saya untuk didampingi. Jadi saya pikir dia benar setelah membuat surat pernyataan kalau ada terjadi lagi dia siap dipidanakan tetapi (KDRT) terus berulang,” kata Yuyun Sukawati, saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (06/04/21).

Menurut keterangan Yuyun, suaminya melakukan kekerasan yang terus berlangsung selama bertahun-tahun tanpa rasa bersalah sesudahnya.

“Jadi dia (Fadjar) tidak pernah merasa bersalah dengan apa yang dilakukan. Baik itu memukul ke saya, bicara kasar, setelah itu dia kayak nggak pernah merasa bersalah,” ujar Yuyun Sukawati.

Sudah menjadi korban, Yuyun masih menyalahkan dirinya sendiri karena merasa bodoh mempertahankan rumah tangga yang penuh dengan kekerasan. Ia merasa suaminnya mempunyai iman yang baik dan mengiranya cepat berubah. Yuyun baru mantap melaporkan tindakan kekerasan tersebut setelah melakukan solat istikharah.

“Saya kasih tahu ke dia, dengan memukul anak saja sudah mengganggu psikis dia. Tapi dia malah mengancam. Iya saya bodoh. Saya salah. Saya pikir dia kan agamanya lumayan, saya pikir bisa membimbing saya. Ini jadi pelajaran saya. Waktu ketemu saya juga nggak istikharah, izin, saya cuma yakin agamanya bisa melebihi saya,” ungkap wanita berusia 44 tahun tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button