WordPress

Membuat Riset Keyword Yang Akurat

Riset Keyword Website atau blog Anda belum muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kemungkinannya adalah karena konten atau halamannya tidak memiliki kata kunci yang banyak digunakan dalam pencarian Google.

Berita.ltd Cara Membuat Riset Keyword
Website atau blog Anda belum muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kemungkinannya adalah karena konten atau halamannya tidak memiliki kata kunci yang banyak digunakan dalam pencarian Google.

Untuk itu, Anda harus melakukan riset keyword sebelum membuat posting blog atau konten untuk halaman situs. Ada tiga kriteria yang digunakan agar Anda dapat memilih kata kunci yang tepat.

Riset keyword

Faktor yang pertama adalah volume pencarian. Kata kunci dengan volume tinggi sering digunakan dalam pencarian. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi volume pencariannya, semakin tinggi pula kompetisi yang Anda hadapi untuk dapat memunculkan website di halaman pertama. Ini dinamakan tingkat kesulitan keyword, yang merupakan kriteria kedua.

Baca Juga : Integrasikan Website dengan Google Analytics

Oleh karena alasan di atas, tidak ada salahnya jika Anda mencari kata kunci panjang dengan volume pencarian yang tergolong rendah, tetapi relevan dengan maksud pengguna Google. Dalam SEO, kata kunci seperti ini dinamakan “long-tail keyword”. Bahkan, 70% traffic datang dari golongan keyword ini.

Kriteria yang keempat adalah SERP (search engine result page). SERP adalah istilah yang digunakan untuk menyebut 10 website teratas dalam hasil pencarian sebuah kata kunci. Dengan mengetahuinya, Anda dapat mempelajari konten milik situs-situs tersebut dan membuat yang lebih baik dan lengkap darinya.

Lalu, bagaimana cara melakukan riset keyword? Tentunya Anda memerlukan bantuan tool.

Meskipun tool berbayar umumnya memiliki fitur lebih, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan salah satu atau beberapa dari 9 keyword research tool gratis ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button