Religion

Momen Haru Kru KRI Nanggala-40 Sebelum Tenggelam: Ada Kan Tiada

Sebuah rekaman video para awak kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi sorotan publik. Pasalnya dalam video berdurasi singkat itu seolah mengisyaratkan datangnya perpisahan.

Sebuah rekaman video para awak kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi sorotan publik. Pasalnya dalam video berdurasi singkat itu seolah mengisyaratkan datangnya perpisahan.

Diduga video diambil sebelum kapal selam dinyatakan

Hilang kontak dan tenggelam. Salah satu yang mengunggah video itu yakni pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram miliknya @yusufmansurnew.

Diduga video diambil sebelum kapal selam dinyatakan

Dalam potongan video itu, tampak para kru KRI Nanggala 402 secara bergantian memegang tablet berisi potongan lirik lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti.

Para kru kapal itu tampak mengenakan seragam tentara kebesaran mereka lengkap dengan baret hitam. Video tersebut diambil di dalam kapal selam saat kapal tersebut masih berfungsi dengan baik.

“Datang akan pergi, lewat kan berlalu. Ada kan tiada, bertemu akan berpisah. Awal kan berakhir, terbit kan tenggelam, pasang akan surut,” demikian potongan lirik yang diperlihatkan oleh para kru secara bergantian.

Selain menampilkan beberapa awak kapal yang memegang tulisan secara bergantian, terdengar pula iringan musik Sampai Jumpa yang dinyanyikan oleh Endank Soekamti.

Melihat video itu, Ustaz Yusuf Mansur mengaku meneteskan air mata. Ia tak menyangka para kru kapal bisa membuat video seperti itu sebelum gugur bersama KRI Nanggala-402.

“Asli saya nangis. Ya kok bisa bikin video ini. Benar @gusyahid80 firasat mukmin,” ujar Ustaz Yusuf Mansur seperti umma kutip Senin (26/4/2021).

Tak lupa Ustaz Yusuf Mansur meminta agar masyarakat Indonesia mendoakan para kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur.

“Mari kita kirimin al Faatihah dan doa terbaik. Dan selenggarakan shalat ghaib di mana mushalla dan masjid di lingkungan kwn2 semua. Kasih tau DKM nya,” ajaknya.

Selain Ustaz Yusuf Mansur, adik dari salah satu kru KRI Nanggala-402 Sertu Ryan Yogie Pratama, Vienna melalui akun Twitter miliknya @urvienna juga mengunggah foto tangkapan layar cuplikan video tersebut.

Vienna membagikan foto tangkapan layar saat sang kakak, Sertu Yogie bersama dua kru lainnya memegang tulisan lirik ‘Awal kan berakhir’.

Unggahan tersebut menguatkan asumsi bahwa video tersebut memang diambil oleh para kru KRI Nanggala 402 sebelum tenggelam.

“Enggak bisa tidur dan enggak bisa berhenti menangis di tengah malam. Oh Allah, mohon berikan tempat terbaik untuk kakakku, aku mohon. Foto ini sangat menyayat hati,” dalam bahasa Inggris.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button