Religion

Perebutan Makanan di Antara Kucing? Ini bisa jadi penyebabnya

Memiliki dua kucing atau lebih bisa bikin hari-harimu makin meriah, tapi juga memberi tantangan tersendiri salah satunya saat membagi makanan secara merata.

BERITA LTD – Memiliki dua kucing atau lebih bisa bikin hari-harimu makin meriah, tapi juga memberi tantangan tersendiri salah satunya saat membagi makanan secara merata.

Terkadang, pemilik anabul akan menemukan satu dari hewan peliharaannya menjadi rakus dan merebut makanan kucing lain di rumah.

 

Kucing
Kucing Berebut Makanan

Selain terus-menerus bertengkar, tidak jarang kucing yang satu menjadi overweight dan yang lainnya kekurangan nutrisi. Sebelum menemukan solusi yang jitu, ada baiknya memahami alasan di balik aksi rebutan makanan ini.

Masalah Hirarki

Memiliki beberapa kucing di rumah artinya harus siap dengan menghadapi masalah hirarki. Dalam koloni, anabul memiliki pangkat dan peran tertentu disesuaikan dengan lingkungan atau pola hidupnya.

 

Jika salah satu hewan peliharaanmu memakan makanan kucing lain, itu mungkin masalah teritorial atau hanya kebutuhan untuk menunjukkan siapa bosnya, terutama pada anabul yang menjadi penghuni baru. Selain itu, kepribadian yang berbeda membuat para hewan peliharaan terkadang tidak akur. Jangan tunggu samapai situasi memanas, lakukan sosialisasi yang tepat jadi salah satu solusi terpenting.

Stres dan Rasa Tidak Aman

Kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi bisa bikin anabulmu menjadi stres dan merasa tidak aman. Penyebabnya pun beragam dan terkadang sepele bagi pemiliknya, misalnya mengubah jam makan atau memindah mangkuk makannya.

 

Selain itu, adanya hewan peliharaan baru bisa bikin kucing yang lain merasa kurang diperhatikan. Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa cemas dan mulai memakan makanan anabul lain karena takut akan kehilangannya.

Gejala Penyakit

 

Nafsu makan yang meningkat bisa jadi gejala penyakit tertentu. Kucing mungkin memakan makanan anabul lainnya karena merasa perlu makan lebih banyak. Adanya parasit dalam usus dan masalah pencernaan wajib dicurigai. Tapi bagi hewan peliharaan yang menderita obesitas, mungkin ada penyebab lain seperti ketidakseimbangan hormon.

Kebutuhan Nutrisi

Ini mungkin alasan mengapa seekor kucing mencuri makanan dari kucing lainnya; karena kebutuhan nutrisi dasarnya tidak terpenuhi. Banyak pemilik yang memberi makan hewan peliharaan dengan jenis makanan dan jumlah yang sama.

Baca Juga : 6 Penyebab Artikel Tidak Muncul di Google tidak ter index

Padahal harus mempertimbangkan berbagai faktor seperti ukuran tubuh, usia, dan kondisi kesehatannya. Kucing muda dengan tubuh besar umumnya akan makan lebih banyak daripada anabul kecil yang lebih tua.

 

Soal nutrisi, serahkan pada cat food yang berkualitas seperti Muezza. Dibuat dari bahan alami dan bebas bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini memiliki formula nutrisi yang lengkap dan seimbang. Selain membantu menjaga kesehatan anabul, Muezza juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Kini tak perlu ragu memegang dry food secara langsung, juga lebih leluasa membelai kucing tanpa was-was terjilat, mencuci mangkuk makan di tempat cuci piring, hingga menyimpannya bersama dengan bahan makanan lainnya. Ada 4 varian Muezza yang bisa dipilih sesuai selera makan kucing, seperti Tuna Flavor, Ocean Fish Flavor, Mackerel Flavor, dan Salmon Flavor. Dapatkan keempat varian Muezza ini tanpa harus keluar rumah, cukup dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button