Headline

Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 5,6, Terasa Sampai Jakarta

Gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat Selasa (27/4/2021) pukul 16.23. Guncangan gampa sampai terasa di Jakarta dan Depok.

Berita.ltd Gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat Selasa (27/4/2021) pukul 16.23. Guncangan gampa sampai terasa di Jakarta dan Depok.

Sukabumi Gempa

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

“Gempa Magnitudo: 5.6, 27 Apr 2021 16:23:37 WIB,” tulis BMKG di akun Twitternya.

Belum diketahui adanya kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa tersebut. Pusat gempa bumi itu terjadi di 103 km Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 14 kilometer.

Titik koordinat gempa tercatat berada di 7.68 Lintang Selatan (LS) dan 106,87 Bujur Timur (BT).

Sebagai umat Islam, kita diajurkan untuk berdoa saat terjadi gempa. Bacaan doa saat gempa itu dimaksudkan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Berikut doa yang harus dipanjatkan.

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button