Health
Trending

Tips Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Rumah Rapi Indah Istimewa Adalah Dambaan Setiap Orang Apalagi jika kalian sudah Berkeluarga Pasti Dengan Sikecil Buah hati anda selalu buat ulah dengan mainan-mainan nya Usaha anda merapikan terkadang terasa sia sia hehe.

Tapi jangan menyerah karena merapikan rumah adalah kewajiban anda agar suasana nyaman dapat tercipta dilingkungan anda.

Sekarang waktunya bergegas Untuk sambut lebaran tahun ini dengan merapikan lingkungan anda.

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Berita.ltd – Masih sama seperti tahun lalu, Lebaran kali ini terpaksa dirayakan tanpa mudik atau menggelar open house sebagai ajang silaturahmi.

Menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak, tinggal di rumah bisa jadi opsi tepat untuk rayakan hari raya Idul Fitri. Biar makin betah, yuk sulap rumah makin sehat dengan beberapa Langkah berikut ini.

Rutin Bersihkan Rumah

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Rumah yang kotor bisa mengundang penyakit. Pastikan hunianmu bebas dari kuman dan bakteri, caranya dengan rutin membersihkan rumah. Biar nggak merasa kewalahan, bisa membagi tugas dengan anggota keluarga lainnya atau bikin jadwal membersihkan rumah.

Misalnya, setiap hari usahakan untuk menyapu lantai, mencuci piring, dan membuang sampah. Di hari lainnya, gunakan untuk menyedot debu di sofa maupun karpet, mengepel lantai, membersihkan kaca, atau menyikat kamar mandi.

Buat para vibrate shoppers with premium lifestyle, nggak ada salahnya berinvestasi pada vacuum cleaner dengan UV atau robot vacuum yang memudahkan pekerjaan rumahanmu.

Gunakan Pembersih Ramah Lingkungan

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Biar higienis maksimal, ada baiknya menggunakan produk pembersih alami dan lebih ramah lingkungan. Bahan pembersih kimia bisa meninggalkan residu yang dapat mengganggu Kesehatan penghuni rumah, bahkan dapat merusak lingkungan.

Cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, misalnya cuka, baking soda, hingga perasan jeruk nipis. Campurkan dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot, yang bisa dimanfaatkan untuk pembersih dapur hingga dijadikan anti kuman saat membersihkan kamar mandi.

Rapikan Kebun

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Kebun yang kurang tertata bukan hanya bikin halaman rumah tampak kumuh, tapi juga bisa jadi sarang nyamuk. Cabuti rumput liar dan lupa sapu daun-daun kering dan timbun sebagai kompos untuk menyuburkan tanah.

Tambahkan pot-pot berisi tanaman hijau agar lingkungan rumah jadi tampak lebih asri, sekaligus bikin udara terasa lebih sejuk. Jika memiliki area lahan yang terbatas, manfaatkan cara berkebun vertical garden atau pot gantung untuk menyiasatinya.

Tata Barang dengan Rapi

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Sering menumpuk barang di sudut-sudut ruangan? Bukan hanya bikin ruangan kurang estetik, tapi juga bikin debu berkumpul hingga memicu alergi. Saatnya meng-konmari-kan rumah dengan menyisihkan mana barang yang masih dipakai, disumbangkan, maupun dibuang. Simpan dalam wadah yang tertutup untuk mencegah debu menempel pada barang-barang tersebut.

Sirkulasi Cahaya dan Udara

Sulap Rumah Makin Sehat untuk Sambut Lebaran Tahun Ini

Ruang yang tampak gelap dan lembap nyatanya bisa mendatangkan penyakit. Kondisi yang lembap jadi lokasi favorit kuman dan bakteri untuk berkembang. Bikin hunianmu lebih sehat dengan sering membuka jendela, pintu, dan korden untuk membiarkan cahaya alami masuk ke dalam rumah.

Selain cahaya matahari, sirkulasi udara pun jadi lebih lancar. Biar makin terjamin sehat, miliki Violeds Air Sterilizer yang dapat memurnikan udara dari debu yang sangat halus, menghilangkan bau, mensterilkan bakteri dan virus, dan ramah lingkungan.

Ukurannya pun cukup compact sehingga bisa diletakkan di ruangan yang sering digunakan oleh anggota keluarga. Beli sekarang juga di iStyle.id yang menawarkan diskon 10% dan masih mendapatkan tambahan ipoint sebesar Rp150 ribu. Dikenal sebagai beauty & lifestyle e-commerce, saatnya penuhi kebutuhan harianmu di iStyle.id.

Segera download aplikasinya di App Store atau Play Store, untuk mendapatkan berbagai produk asli dari brand ternama dengan penawaran menarik yang sayang jika dilewatkan.

Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button